-->

Cerita Fans Tentang Syakir Daulay



syakirdaulay.com - Assalamualaikum temen temen apa kabar semoga kalian baik saja. Aamiin. Oh ya ada salah satu sahabatku paling terdekat yaitu Kak Aubrey. Kami saling mengenal satu sama lain. Ia membagi semua cerita curhatan ke saya dia. Curhatannya begini.
Aku mengenal Syakir Daulay tahun 2019 itu lewat sebuah video yang diupload di fanspage facebook Syakir Daulay. Dalam video tersebut dia menggendong seorang bayi yang sedang menangis sambil di bacakan shalawat dan video lantunan merdu ayat suci Alquran surah Al Kahfi.

Mulai dari situ aku kagum sama dia. Aku mencoba melakukan pencarian di google dengan mengetik kata-kata ”syakir daulay” dan ternyata dia mempunyai Youtube juga. Sejak itu aku langsung subscribe dan aktifin loncengnya agar aku tidak ketinggalan mendengar video-videonya.

Setelah aku mengetahui Syakir Daulay mempunyai akun Youtube, aku ingin tahu instagramnya dan aku tulis lagi di google : ”IG syakir daulay” dan aku lihat sambil scroll ke bawah hingga aku menemukan sebuah judul tulisan ”Syakir Daulay IG Bercentang Biru” di web/blog www.syakirdaulay.com langsung aku klik dan baca.


Aku baru tahu kalau Syakir Daulay juga memiliki website/blog. Banyak artikel yang bermanfaat didalamnya, mulai dari kisah awal syakir hijrah, tinggal bersama orang tua asuh dan biodata pribadi, biodata Fauzan Daulay, Zikri Daulay, Hamimi Daulay dan Keluarganya. Ada juga motivasi dari Syakir Daulay tentang jomblo, istiqamah dan berita sinetron yang Syakir Daulay yang Syakir Daulay ikut memeraninya.

Karena aku terus mengikuti IG Syakir Daulay hingga aku tahu tahu dia mau menulis buku tentang Ijo Tomat, Ikatan Jomblo Terhormat. Nah dari situ ada keinginan aku untuk dapat mempunyai bukunya. Aku sempat berfikir itu buku tulisan tangan dia, dia tulis lewat hatinya. Aku ingin mendengar langsung perkataan dia melalui perantara buku.

Seiring berjalannya waktu aku lihat dia anaknya sangat humoris. Dengan tingkah lakunya yang membuat aku semangat lagi. Mulai dari candaan, ngepantun sampai ada salah satu kebiasaan yang paling aku sukai yaitu nasehat dari dia. Dia tidak pernah bosan mengingatkan kita kepada Sang Pencipta dan dia mencoba menumbuhkan rasa cinta kita kepada Allah lewat motivasi motivasi yang hampir setiap hari dia buat.

Meskipun kami belum dipertemukan secara langsung tapi aku bersyukur karena Allah mengizinkan aku untuk mengenal dia dan Allah menitipkan sebuah hidayah kepadaku lewat perantaranya. Contohnya. Aku jarang banget lakuin baca shalawat, tapi berkat seizin Allah lewat perantaranya, sekarang baca shalawat itu sudah menjadi kebiasaanku. Alhamdulillah.

Terus hal lain yang aku suka dari Syakir Daulay adalah semangat dia untuk meraih mimpi dan cita cita. Dia selalu ngajarin aku "Jangan pernah takut untuk memulai sesuatu, karena apa yang kita tanam itulah yang kita petik."

Dari situ aku semakin yakin bahwa yang namanya usaha tidak akan mengecewakan hasilnya. Aku yakin Allah lah yang sudah mengatur semua ini lewat skenarioNya yang Allah buat. Jadi ketika kita menginginkan sesuatu, Allah pasti akan memberikan jalan untuk kita agar bisa mewujudkannya.

Aku ambil contoh dari salah satu Bisnis Syakir Daulay yaitu hijab kabul. Jujur aku menginginkan jilbab itu tapi aku tidak mau mendapatkannya dengan mempersulit diriku. Maka aku bilang sama Allah "Ya Allah aku ingin mendapatkan hijab itu dengan caraMu."

Sampai pada suatu ketika Allah menjawab doaku meskipun sedikit lama aku menunggu. Allah memberikan aku jalan lewat sebuah give away yang diadakan Syakir Daulay dan aku mendapatkan give awaynya. Subhanallah begitu indah nikmat Allah dengan cara yang tidak disangka sangka.

Setelah lama Kak Aubrey bercerita Aku sebagai temannya menjawab : ”Masya Allah. Selamat untuk Kak Aubrey yang telah mendapatkan Give Away Hijab Kabul. Saya juga enggak nyangka, kita sama-sama mendapatkan Hijab Kabul melalui Give Away.”

Kak Aubrey melanjutkan curhatan ke saya. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada Syakir Daulay meskipun tidak secara langsung melainkan melalui sebuah tulisan. Terkadang aku mencoba untuk ngetag Syakir Daulay lewat story DM bahkan komentarnya secara terus-menerus dan Alhamdulillah Syakir Daulay melihatnya.

Dan jujur cara dia itu unik banget ketika aku nunggu dia sama sekali dia jarang muncul tapi ketika aku cuek dia selalu muncul lucu ya dia itu. Dia selalu hadir di waktu yang aku gak sangka sangka.

Masya Allah begitu indah skenario yang Allah buat bahkan Allah sempat kasih kode ke aku sebagai tanda bahwa syakir respon aku. Dalam mimpiku dia muncul dia sebuah grup lagu gitu ehhh gak taunya, suatu hari dia malah muncul beneran lewat DM aku Alhamdulillah.

Ya begitulah pengalaman aku mengenal Syakir Daulay. Mungkin tidak bisa aku ceritakan semua tapi terakhir aku ingin bilang ke Syakir Daulay : Terima kasih banyak yaa atas semuanya mulai motivasi, semangat, nasehat dan hangan pernah bosan mengingatkan kita semua. Jujur sebenarnya aku ingin mengungkapkan semuanya ke kamu secara langsung tapi maaf kalo sekarang aku hanya mengungkapkan lewat sebuah kata bukan ucapan.

Masya Allah ini salah satu sahabatku Kakak Aubrey. Dia ceritakan semua ke saya tentang perasaan bagaimana dia mengenal Syakir Daulay. Masya Allah dia beruntung mendapatkan respon dari Syakir Daulay lewat DM. Jujur saya aja enggak bisa seperti Kak Aubrey.


Baca juga : 5 Tips Sikap Fans Terbaik Buat Idolanya Syakir Daulay



Artikel ini ditulis oleh
Kak Aubrey dan 
Editor Fanspage Syakir Daulay (Bunga Tari)