Motivasi dari Syakir Daulay Cara Supaya Bisa Istiqamah

MOTIVASI DARI SYAKIR DAULAY #5

syakirdaulay.com - Teman-teman semuanya dan netizen netizen yang Insya Allah dimuliakan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.  Alhamdulillahi rabbil 'alamin, washshalatu wassalamu ala Rasulillah, amma ba'du.

Allah berfirman dalam Al Quran Surah Fushshilat ayat 30 : Innalladzii naqaalu Rabbunallahu tsummastaqaamuu tatanazzalu 'alaihimu malaa ikatu allaatakhaafuu walaatahzanuu wa absyiruu biljannatillatii kuntum tuu'aduun"

Artinya : Mereka mengatakan Tuhan kami adalah Allah. Kemudian mereka istiqamah atas pendiriannya, maka Malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan janganlah kamu takut dan janganlah kamu bersedih dan bergembiralah kamu dengan memperoleh surga yang dijanjikan Allah kepadamu.

Motivasi dari Syakir Daulay Cara Supaya Bisa Istiqamah

Nah kali ini nih, menarik nih, kita pengen bahas tentang Istiqamah. Istiqamah itu apa sih. Istiqamah itu terus menerus. Gimana caranya kita bisa istiqamah dalam kebaikan bukan istiqamah dalam keburukan. Kadang-kadang ada orang hari ini semangat banget ibadahnya, terus besok kendor lagi lagi semangatnya. Hari ini bisa shalat lima waktu, eh besok enggak bisa shalat lima waktu. Yang hari ini bisa baca Quran, besok enggak bisa baca Quran.

Kenapa ya? Kenapa kita nggak bisa terus menerus istiqamah? Salah satunya adalah mungkin banyaknya dosa dalam diri kita. Karena cahayanya Allah tak akan bersama sesuatu yang kotor, hina  seperti dosa. Makanya teman-teman sering-sering bershalawat kepada Rasulullah SAW, sering-sering minta ampun kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Cara Istiqamah

Kita sering main setiap hari, kita sering banget main sama orang yang jago main basket. Kalau kita lama-lama main sama orang jago main basket pasti kita juga bakalan ikut bisa dan jago main basketnya. Begitu juga walaupun kita belum bisa jadi orang yang baik, deketin orang baik, cari teman yang baik, cari teman yang bisa membawa kalian ke pada jalannya lebih baik . Sehingga apa? Perlahan demi perlahan kita juga nanti bakalan ikut menjadi orang yang baik, yang lebih baik.

Cara Istiqomah salah satunya juga mencari lingkungan yang mendukung untuk kalian menjadi lebih baik. Terus apa lagi? Usahain sering-sering datang dan ke kajian-kajian majelis ilmu, dengar kajian ilmu. Terus sekarang ada YouTube dan Instagram. Follow akun-akun yang bisa menyemangati kalian untuk beribadah dan dengar-dengar kajian-kajian di YouTube yang juga bisa menyemangati kalian untuk terus jadi lebih baik

Jadi teman-teman yuk mulai sekarang kita belajar Istiqomah.  Memang susah, bahkan Rasulullah SAW bilang Istiqamah itu lebih baik daripada seribu Karomah.  Istiqamah itu memang berat. Jadi bilang sama Dilan yang berat itu bukan rindu, rindu itu berat kalau kita nggak shalat, yang berat itu adalah Istiqamah

Makanya ayo kita berusaha menjadi orang-orang yang Istiqamah, sehingga apa? Ketika mereka Istiqamah Allah bilang apa di ayat tadi, maka Malaikat akan turun kepadanya dan bilang apa? Kamu yang sudah Istiqamah sudah tenang. Kamu nggak perlu sedih dan galau lagi  Ok teman-teman, semangat Istiqamahnya. Terima kasih semuanya semoga motivasi dari Syakir Daulay Cara Supaya Bisa Istiqamah bermanfaat buat Syakir Daulay dan buat teman-teman semuanya. 

Baca juga : Manakah Yang Lebih Penting Antara Kerja dan Ibadah