Cantiknya Seorang Wanita Karena Akhlaq


syakirdaulay.com - Jadilah perempuan yang menginspirasi, bukan perempuan yang suka dipuji, bukan pula perempuan yang menebar sensasi. Dan bukan pula perempuan yang sibuk dengan mempercantik diri...


Cantiknya seorang wanita ketika ia mampu menutupi seluruh tubuhnya dengan pakaian yang tertutup, bukan dia yang suka memamerkan auratnya hanya demi pujian semata .


Cantiknya seorang wanita ketika dirinya mampu menjaga keteguhan iman, ketika rusaknya zaman.


Cantiknya seorang wanita ketika dirinya mampu menjaga lisan dan hati, Saat dirinya dibenci, difitnah serta dijauhi dari pertemanan.


Cantiknya Seorang Wanita Karena Akhlaq


Cantiknya seorang wanita juga bukan dari keelokan wajahnya, tubuhnya, pakaiannya, bedaknya, gincunya, tapi karena keteguhan hatinya yang mampu menjauh dari perkara dunia yang tak berarti baginya.


Allah sangat memuliakan seorang wanita tapi sayang kebanyakan dari wanita tidak mengerti akan hal itu, mereka sibuk dengan dunia, bahkan perintah-Nya ia tinggalkan dan larangan ia kerjakan, hingga kaum wanita lah yang dikatakan Rasulullah banyak menjadi penghuni neraka.


Jadilah wanita yang lisannya basah karena dzikir, wanita yang menaati akan perintah Allah, yang auratnya tertutup rapat dan tidak dipamerkan, dijual murah, tidak dilihat laki-laki yang bukan mahromnya.

Jika ingin dirindukan Surga, Jadilah seseorang wanita perindu surga, contoh lah mereka yang penuh dengan suri tauladan. Ketangguhan pada diri Khodijah, kecantikan akhlak pada diri Aisyah, kesederhanaan pada diri Fatimah.  Mereka sudah nyata dirindukan surga.


Jadilah wanita yang berprinsip kuat yang tidak tergugah. Akhlaknya sopan tidak mau berubah-rubah, Rasa malu yang kuat mengikat membuat wanita itu hebat. Cantiknya Seorang Wanita Karena Akhlaq

Semoga bermanfaat.

Baca juga : Abaikan saja Mereka yang Membenci dan Memandangmu Buruk


Artikel ini ditulis oleh
Ukhty Rona