Deg-degan Syakir Daulay dan Adiba Nyanyikan Lagu Bidadari Surga


syakirdaulay.com - Project bersama atau duet bersama antara Syakir Daulay dan Adiba Khanza Az-Zahra dadakan saja tanpa direncanakan sebelumnya. Awal mula projeknya dengan Adiba manakali manajemen musik dari Falcon menawarkan lagu Bidadari Surga karya Almarhum Ustadz Jefri Al Buchori kepada Syakir Daulay. Syakir membaca lirik lagunya dan menerima tawaran itu serta memberikan saran lebih baik lagu Bidadari Surga dinyanyikan secara duet dengan penyanyi religi wanita

Awalnya ada beberapa pilihan penyanyi religi wanita yang top ditawarkan untuk duet dengan Syakir Daulay. Akan tetapi, Syakir Daulay merasa tidak terlalu dekat dengan mereka. Lalu Syakir sempat berfikir sejenak dan kemudian menawarkan Adiba saja putri sulung dari Alm. Ustadz Jefry Al-Bukhori. Tentu lebih nyaman dan indah jika nyanyi duet bareng dia karena Bidadari Surga dan Shalawat Cinta lagu ayahnya.

Adiba ditawarin buat nyanyi dan dia bertanya dengan siapa duetnya. Manajemen memberitahukan bahwa pasangan duetnya adalah Syakir Daulay. Setelah minta petunjuk dari Umi, akhirnya Adiba menerima tawaran nyanyi duet dengan Syakir Daulay. Karena Adiba sudah kenal lama dengan Syakir Daulay. Setelah itu selang beberapa hari mereka langsung syuting. 

Deg-degan Syakir Daulay dan Adiba Nyanyikan Lagu Bidadari Surga

Syakir Daulay juga mengakui bahwa tantangan terbesar baginya adalah dimana ketika dirinya dan Adiba Uje membawakan lagu Bidadari Surga supaya bisa dinikmati dan diterima oleh semua orang. Awalnya Syakir deg-degan juga apakah bisa membuat pendengar tersentuh dengan lagu tersebut. Sebab bukanlah hal yang gampang menyanyikan lagu sampai orang lain tersentuh hatinya untuk mau mendengarkan. Dan itu merupakan tantangan bagi Syakir Daulay pelantun lagu Aisyah Istri Rasulullah. 


Alhamdulillah nyanyi duet Syakir Daulay dan Adiba dengan penuh penghayatan, lagu Bidadari Surga pun dapat diterima oleh netizen baik muda maupun tua. Tapi setelah lagu tersebut trending, mulailah netizen atau penggemar Syakir Daulay dan Adiba menjodoh-jodohkan mereka. 

Syakir Daulay dan Adiba Khanza kini menjadi bahan pembicaraan bagi kalangan anak remaja setelah keduanya duet lagu Bidadari Surga.  Banyak netizen yang dibuat baper akan chemistry dari Syakir dan Adiba dalam pembuatan single lagu tersebut. Tak heran, jika banyak netizen yang menjodohkan Syakir dengan putri sulung Uje itu.

Syakir Daulay pun memaklumi jika penggemarnya menginginkan ia menjadi kekasih hati Adiba dan menjalani hubungan serius dengan Adiba. Baginya itu merupakan hal yang wajar. Biasa lah itu jika sedang ada suatu project entah itu dengan siapa lawan mainnya, nanti ujung-ujungnya dijodohkan lagi. Demikianlah selalu tanggapan atau komentar netizen. 

Baca juga : Syakir Daulay dan Adiba Ditawari Main Film Cinta Subuh

Tidak berbeda jauh dengan jawaban Adiba dengan Syakir daulay bahwa mereka itu temenan sudah lama sejak Syakir Daulay syuting Film Surga Menanti Tahun 2015. Adiba telah menganggap Syakir Daulay itu sebagai adiknya. Apalagi Syakir Daulay orangnya baik, orangnya suka bercanda dan kadang-kadang juga sering main ke rumah untuk silaturrahmi. Kalau soal jodoh inginnya mendapatkan seorang suami yang faham ilmu agama orang.  

Menurut Syakir Daulay, Adiba juga gadis yang baik, anak yang selalu patuh pada Umi dan selalu menjaga batas-batas dalam pergaulan. Kalau soal jodoh itu urusan Allah, biarlah Allah yang mendekatkannya. Jodoh itu tidak baik jika diawali dengan pacaran. Jodoh itu cukup dikenal saja, lalu taaruf dan setelah menikah baru  pacaran.  

Baca juga : Syakir Daulay Adiba Uje Merilis Ulang Shalawat Cinta

Artikel ini ditulis oleh:
Muszalifah Balqis