Aku ini Pejuang Hirah

syakirdaulay.com - Apa kabar para pejuang hijrah? Apa kabar calon para bidadari surga? Apa kabar dengan ibadahmu? Perjalanan hijrahmu? Dengan istiqomahmu?

Aku ini Pejuang Hirah

Bila masalah terus datang silih berganti bahkan makin lama makin terasa berat, maka yang dapat kamu lakukan adalah bersabar. Katakan pada dirimu sendiri bahwa Allah selalu bersamamu. Saat itu imanmu harus kuat, hati dan jiwamu juga harus tegar karena Allah sedang mengujimu. Percayalah Allah sedang tersenyum melihat perjuanganmu, sakitmu, air matamu dalam jihadmu untuk mendekatkan diri kepadanya. 

Untukmu… yang sedang berada di pertengahan antara engkau ingin lanjut atau berhenti disini saja hijrahmu. Ayo bangkitlah kembali, Tidak banggakah engkau ketika Allah banggakan engkau di akhirat?

Ketika semua orang mengkritisi, mengatakan ini seharusnya bukan begini, tak boleh begini dan begitu, dan macam-macam kritikan tertuju padamu. Nah saat itulah Allah sedang memberitahukan kepada kita siapa sahabat dan temen kita yang sesungguhnya. 

Tak banggakah kamu di setiap langkahmu, Allah meridhoi karena hijrahmu. Bayangkan Allah sedang memberikan kasih sayangnya yang Maha Pengasih. 

Sadarlah engkau pada saat itu engkau ada dalam perlindungannya dan kasih sayang hidayah yang engkau dapatkan, Hidayah itu mahal. 

Ukhti… biarkan mereka berkata apa, setidaknya kamu sudah melangkah ke jalan yang lebih baik, tidak hanya terdiam di masa lalumu.  Ingat surga itu tidak mudah dimasuki, butuh perjuangan yang luar biasa untuk menggapainya,

Ketika kamu sudah kuat, ketika semua ujian kamu lewati dengan sabar, itu akan menjadi pahala dan kisah terbaik dalam hidupmu. 

Jadilah dirimu orang yang mengajak manusia kepada kebaikan walaupun dirimu bukan ustadzah atau pendakwah, setidaknya kita mau bersusah payah dalam berhijrah.

Nikmati prosesnya, rasakan nikmat dekat dengannya (Allah)

Tahapan-Tahapan dalam memperbaiki diri : 

1. HIJRAH.  
Hijrah adalah masa tranformasi diri dari kegelapan menuju terang, masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki.

2. HAMASAH
Hamasah adalah masa mulai semangat memperbaiki diri. Namun terkadang masih sering dihinggapi putus asa dan malas (down)

3. ISTIQOMAH
Istiqomah adalah kondisi iman relatif stabil, karena sudah punya amalan andalan untuk menjaga hati dalam taqwa.

4. QUWADAH
Quwadah adalah mereka yang istiqomah dan mampu memberikan manfaat kepada orang dan menjadi contoh kebaikan


                   Motivasi Hijrah Karena Youtube Syakir Daulay

Artikel ini ditulis oleh :
@sucisyahilla