Lima Cara Belajar Dalam Masa Pandemi Yang Menyenangkan



syakirdaulay.com - Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Teman teman apa kabar semuanya. Semoga kita semua selalu dalam keadaan yang sehat dan selalu dalam penjagaan Allah SWT. Hari ini aku mau bahas tentang lima tips dan trik belajar dalam masa pandemi yang menyenangkan yang seperti ini.


Lima Cara Belajar Dalam Masa Pandemi Yang Menyenangkan



Teman teman terkadang aku suka merasa sedih nih ketika ada anak anak yang mungkin saja pengen sekolah tapi mereka gak bisa sekolah. Mungkin karena tidak ada biaya untuk dapat sekolah. Tapi kita harus bersyukur bagi kita yang masih bisa bersekolah meskipun tidak bisa seperti biasanya. Melainkan kita harus melakukan kegitan belajar dengan cara online.


Meskipun kita tidak bisa seperti dulu yang mungkin ketika belajar kelompok yang biasanya dilakukan di dalam kelas, di dalam rumah bahkan di luar rumah sekalipun. Yang penting kita sebagai pelajar tidak boleh berlarut-larut dalam hal kesedihan. Karena dengan melakukan kegiatan belajar meskipun di dalam rumah itu kita bisa menjaga sekaligus melindungi diri kita dari wabah virus di luar sana.


Dan yang pastinya kita bisa belajar dengan cara yang efektif dan tentunya tidak mudah bosan. Berikut ini Lima tips dan trik belajar dalam masa pandemi yang menyenangkan 


1. Menentukan tempat belajar yang baik

Tentu nya kita bisa nih cari tempat yang membuat kamu merasa nyaman saat belajar. Contohnya kalau aku biasanya ketika belajar harus dalam keadaan sepi karna aku merasa ketika dalam keadaan sepi aku bisa lebih memahami setiap materi yang aku pelajari.


Tapi ada juga orang yang ketika belajar sambil mendengarkan musik atau dalam keadaan yang ramai. Nah jadi kalian bisa pilih tempat belajar yang tentunya bisa buat kalian merasa nyaman karna setiap anak memiliki tipe belajar yang bermacam macam.


2. Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin

Ketika kita sedang tidak melakukan kegitan cobalah untuk memanfaatkan waktu sebik-baiknya dari pada kita membuang waktu dengan cuma cuma seperti melakukan kegitan yang tidak bermanfaat. Minimal klo kita sempat kan waktu untuk membaca buku karna buku adalah jendela ilmu atau membaca artikel yang bermanfaat di web syakirdaulay.com. Sudah seharusnya kita sebagai anak pelajar bisa menghargai waktu dengan sebaik-baiknya.


3. Memanfaatkan teknologi

Teman teman sekarang teknologi makin hari makin canggih ajah nih. Teknologi bisa mempermudah kamu dalam mencari sesuatu dan tentunya bisa membantu dalam belajar. Membantu kamu dalam mencari sebuah materi pelajaran yang mungkin saja tidak bisa kamu temukan dalam buku pelajaran sekolah.


4. Belajar kelompok

Belajar kelompok tidak mesti harus di lakukan di sekolah saja melainkan di rumah juga bisa tanpa harus keluar rumah. Kalian bisa manfaatkan zoom ( konverensi video dengan jarak jauh ) untuk bisa berkomunikasi atau berinteraksi secara online bahkan saling bertukar pendapat satu sama yang lain.


5. Simulasi ujian

Maksudnya di sini adalah kalian harus merutinkan diri dengan menjawab soal-soal agar kalian tahu sudah seberapa kemampuan kalian dalam memahami pelajaran yang selama ini kalian dapatkan. Bisa kalian jawab soal-soal dari buku sekolah kalian atau bahkan pertanyaan pertanyaan secara online yang dapat mengasah pikiran kalian.


Mungkin dari kalian pasti memiliki cara tersendiri untuk belajar dengan cara yang efektif tentunya. Setiap orang pasti memiliki tipe masing masing. Mungkin saja dari tips yang saya sampaikan masih belum terlalu banyak. Karena yang pastinya masih banyak cara yang lain dan tentunya membuat kita makin semangat untuk belajar. 


Teman teman mungkin segini dulu masukan dari aku lebih kurang nya mohon maaf... Klo kalian memiliki pendapat atau masukan yang lainnya mengenai tema pembahasan kali ini bisa kalian tulis dan tentunya bisa menambah wawasan kita tentang tema pada hari ini. Saya akhiri Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



                   Meraih Mimpi Dengan Do’a Dan Usaha


                   Nasib Tergantung Apa Yang Diusahakan



Artikel ini ditulis oleh:
qthrn.nada