Bagaimana Memanfaatkan Paket Data Supaya Bernilai Ibadah


syakirdaulay.com - Alhamdulillah aku akhirnya kembali lagi nih bersama kalian. Kali ini aku pengen bahas bagaimana kita bisa memanfaatkan paket data di media sosial supaya bisa bernilai ibadah.


Teman teman kita gak ada salahnya menggunakan media sosial. Tapi gunakanlah  dengan sebaik mungkin kalo gak, bisa bisa apa yang kita lakukan itu menjerumuskan kita ke dalam hal yang tidak baik.


Btw teman teman, buka medsos itu pasti perlu data kan ya? Nah aku pengen kasih tau nih Gimana cara kita melakukan sebuah kegiatan meskipun hanya memodalkan paket data tapi juga bisa bernilai ibadah.

Bagaimana Memanfaatkan Paket Data Supaya Bernilai Ibadah


Karena membuka medsos itu pasti butuh paket data. Paket data bukan hanya digunakan untuk senang senang melainkan bisa dimanfaatkan dalam hal kebaikan. Contoh bisa digunakan dalam mengikuti sebuah kajian majelis apalagi dalam musim pandemi seperti ini, kebanyakan kita masih merasa takut untuk bertemu dengan orang banyak, jadi kita bisa tuh ikut sebuah kajian secara online, menonton youtube ceramah agama, youtube membaca Alquran, youtube yang bisa memberikan motivasi agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. 


Contoh lainnya jika kalian membuat sebuah postingan foto atau video yang di dalamnya ada sebuah pesan yang bisa diambil manfaat kebaikan bagi pembacanya. Karena ketika kalian mempostingnya terus si pembaca bisa melakukannya itu bisa menjadi amal jariyah untuk kalian sendiri. Sama halnya seperti berdakwah, bisa dilakukan secara langsung maupun tidak langsung.


Jangan sampai apa yang kalian lakukan itu berdampak buruk untuk kalian dan juga orang lain. Karna apa yang kalian lakukan itu juga harus kalian pertanggungjawabkan di akhirat nanti. Jadi sering sering ya mengingatkan orang dalam hal kebaikan.


Terus bagi kalian yang berbakat berbisnis, gunakan paket data untuk berjualan online sebab kemajuan teknologi sekarang sangat mendukungnya berjualan melalui media sosial. Bergabunglah dengan grup sukses bareng syakir daulay yang nantinya akan mendapat bimbingan bagaimana memulai berjualan online.


Terus kalian yang memiliki kemampuan dalam bidang menulis nah bisa sih kalian kembangkan bakat kalian lewat media sosial. Bergabunglah dengan @nulisyuk agar bakat kalian bisa berkembang. So tunggu apa lagi kembangkan bakat kalian dalam hal menulis. Karya kalian nantinya bisa dikirimkan ke website syakir daulay com 


Jadi kalian tidak perlu takut untuk mencobanya, siapa tau artikel kalian bisa jadi bermanfaat bagi mereka yang membacanya.


Hm.. oiya nih bagi kalian yang hobinya nonton YouTube, kok cuman hobi nontonin sih? Jangan dong justru kalian bisa berinisiatif sendiri untuk buat sebuah video yang dimana kalian juga bisa berdakwah.


Misal kalian sering mengikuti majelis ilmu, terus di sana kalian banyak mendapatkan pelajaran yang bisa kalian berikan kepada orang lain. Kalian bisa mengajarkan lewat bahasa kalian sendiri melalui video yang kalian buat.


Terus bagi anak muda yang berkeinginan untuk menghapal Al-Qur'an, nah pasti ada dong dari kalian yang memiliki tipsnya jadi bisa kalian buat untuk memberikan masukan masukan bagi yang mau belajar.


Ingat teman teman itu semua bisa jadi amal jariyah buat kalian. Terkadang berdakwah itu bukan hanya bisa lewat sebuah perkataan melainkan bisa lewat sebuah perbuatan, berdakwah juga bisa melalui media sosial baik secara langsung maupun tak langsung.


Jadi kalian harus pintar pintar dalam memanfaatkan paket data kalian agar bisa bernilai ibadah.


Masya Allah Alhamdulillah aku senang banget nih bisa berbagi ilmu sama kalian tentang bagaimana memanfaatkan paket data supaya bernilai ibadah di zaman dan tehnologi yang canggih seperti sekarang ini. Senangnya bisa mengajak kalian untuk bisa berdakwah. 


Semoga apa yang aku sampaikan bisa bermanfaat untuk kalian dan semoga apa yang kalian kerjakan bisa berniai ibadah ya. Intinya apapun pekerjaan kalian niatkan semuanya karna Allah tapi harus dalam hal kebaikan yaaa, karna dari niat kalian udah ada nilai pahala apa lagi kalau dilakukan. 


Mungkin segitu dulu masukan dari aku maaf apabila ada salah kata yang kurang mengenakkan untuk kalian. Ambil yang baiknya dan buang yang buruknya yaa.







Artikel ini ditulis oleh : 
@qthrn.nada