Meraih Mimpi Dengan Do’a Dan Usaha



syakirdaulay.com - Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bismillah. Setiap manusia pasti memiliki cita-cita yang luar biasa namun ada kala biasa manusia terlalu banyak berangan tapi tak mau beraksi. Bukankah kesuksesan ada di tangan semua orang dan jalan sukses sudah ditentukan sama Allah SWT yang Maha Pemberi Kesuksesan tinggal bagaimana cara kita memulai dengan apa dan bagaimana.


Nah dan usaha itu penting jika ingin menjadi orang hebat haruslah dimulai dengan mencoba hal-hal baru, banyak-banyak mencari wawasan atau pengalaman baru kepada orang yang sudah sukses dari kita.  Dari orang-orang yang kita kenal dengan kesuksesannya kita juga bisa belajar dan bisa memetik beberapa pembelajaran dari mereka-mereka yang sudah sukses supaya kita bisa bangkit dengan adanya motivasi kesuksesan tersebut.


Tapi, ada yang salah jika usaha yang kita lakukan itu tidak berkah jika tak dibarengi dengan do’a. Allah SWT menjanjikan bahwa barang siapa yang berdo’a kepadaku niscaya Aku akan kabulkan,  tapi harus dibarengi dengan niat dan usaha agar yang kita lakukan dapat bernilai ibadah serta pahala disisi Allah SWT.


Meraih Mimpi Dengan Do’a Dan Usaha



Kadang kala juga ada yang terkendali dengan cita-cita yang mereka impikan karena terlalu larut dengan cemohan orang-orang yang membuat mereka menyerah sehingga tak ada aksi dan selalu patah semangat. Nah justru jika ada seperti ini maka yang kita harus lakukan adalah tetap semangat jangan sampai semangat yang kita sudah tanam akan tumbang karena cemohan orang-orang yang banyak diluar sana yang selalu memandang sebelah mata, karena melihat beberapa keterbatasan yang kita miliki mungkin dia anggap bahwa kita tak bisa untuk menjadi orang sukses.


Kalau kata Syakir Daulay “Melangkah disaat yang lain masih menunda dan berubahlah agar tidak menyesal”. Inilah kata-kata Syakir Daulay yang juga membuat acuan diri saya selain dia sebagai idola saya, dia pun bisa dibilang seorang motivator yang banyak menginspirasi saya. Bahkan banyak yang diluar sana yang sangat termotivasi dengan quotes yang sering disampaikan oleh Syakir Daulay.


Seseorang yang tersentuh oleh motivasi Syakir Daulay bukan hanya mampu diterima oleh otak orang tapi mampu menyentuh hati dan perasaan seketika orang itu pun menanggapinya dengan cepat dan tepat. Karena setiap motivasi yang disampaikan adalah bahasa gaul sendiri Syakir Daulay sehingga orang-orang mampu memahaminya dengan jelas.


Artinya jika ingin suskes jangan lupa untuk minta kesuksesan kepada yang Maha Pemberi Kesuksesan yakni Allah SWT. Minta dan banyak berdo’a disamping itu berusahalah agar apa yang kita dapatkan bernilai ibadah bukan hanya kenikmatan semata-mata untuk dunia tapi juga untuk menuju kenikmatan akhirat kelak nantinya. Karena banyak disekeliling kita yang suskes dengan dunia, tapi lupa bagaimana cara sukses untuk menuju akhirat. Padahal jalan kesuksesan jika akhirat di kejar dengan maksimal maka sukses dunia akan ikut juga. Dengan mengejar akhirat maka kehidupan di dunia bisa berkah dan diakhirat kelak bernilai ibadah.

Jadi, jika ingin sukses jangan menunda waktu tapi cobalah untuk memulai manfaatkan waktu sebaik mungkin selagi masih muda, karena kesuksesan ada pada orang-orang yang berani memulai dan yang tidak pernah takut gagal. Tidak ada orang sukses yang diawali dengan kesenangan, tapi semua butuh proses artinya setiap usaha pasti berproses dan tidak akan ada yang mulus artinya jika kita ingin susah-susah untuk berjuang yakinlah suatu saat nanti akan kita merasakan betapa berartinya sebuah perjuangan yang kita lakukan dengan do’a dan usaha 




Dan jika sudah sukses jangan sesekali kita lupa siapa yang berikan kita kesuksesan yakni Allah SWT. Sukses yang diberikan oleh Allah SWT merupakan nikmat yang tidak boleh diingkari, tapi disyukuri karena yang demikian itu akan membuat kita makin semakin terus menerus mendapatkan betapa nikmatnya arti bersyukur sehingga hidup kita bisa menjadi berkah di dunia dan akhirat kelak nantinya.


Semoga artikel yang berjudul Meraih Mimpi Dengan Do’a Dan Usaha ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua, karena sebaik-baik manusia adalah orang yang saling nasehat menasehati dijalan Allah SWT dan semoga kita kedepannya bisa menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat.


Saya hanyalah manusia biasa yang jauh dari kata sempurna dan mohon dimaafkan apabila ada kata-kata yang kurang berkenan karena kesempurnaan dan kebenaran hanyalah milik Allah SWT yang Maha Memiliki Kekuasan apa yang ada dilangit dan di Bumi.


Jalan-jalan ke Bekasi
Saya ucapkan
Terima kasih
Teman-Teman


Baca jugaIngatlah Kunci Keberhasilan Adalah Istiqomah

                   Grup Sukses Bareng Syakir Daulay

                   4 Ciri Bisnis yang Cocok Buat Anak Muda              


Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Penulis : Rizky Syafaat Rauf Seorang Mahasiswa
yang berumur 17 Tahun dan aktif di dunia kepenulisan
sejak tahun 4 tahun yang lalu dan menjadi alumni #nulisyuk