Kebahagiaan Tergantung Pada Pola Pikir


syakirdaulay.com - Pola pikir seseorang juga memiliki peran yang cukup besar terhadap kebahagiaan seseorang. Karena itu, bagaimana caranya agar bisa menyesuaikan pemikiran pada titik yang tepat, yang sesuai dengan keadaan yang sedang kamu hadapi. 


Lagi-lagi ini memerlukan sebuah prinsip untuk selalu bisa kita pegang sebagai bagian dari antisipasi ketika menghadapi situasi yang tidak menyenangkan. Tentunya prinsip yang dimaksud disini adalah prinsip yang bersifat positif.


Sebagai contoh, ketika kamu sedang jatuh cinta namun hanya dari satu pihak, yaitu dirimu sendiri, yang mencintai namun tak dicintai, mungkin mayoritas manusia itu akan dilanda yang namanya kesedihan. Nah, disinilah peran penting dari sebuah pemikiran. 


Jika pemikiranmu hanya berpatokan pada akal yang bersanding dengan nafsu, yang telah membuat anggapan sendiri bahwa seseorang yang kamu cintai tadi adalah segala-galanya bagimu, sehingga jika kamu tak bisa memiliki atau mendapatkan cinta kembali darinya, maka bisa menghancurkan hidupmu, maka yang akan kamu rasakan hanya kesedihan belaka, hidup suram, segala hal yang kamu jalani akan berantakan, karena fokusmu telah hilang hanya karna sebuah kesedihan yang selalu kamu tanam dan tak mau kamu hancurkan. 


Kebahagiaan Tergantung Pada Pola Pikir


Mungkin ini yang dinamakan putus cinta seperti yang dikatakan para remaja. Namun, jika kamu memusatkan pikiranmu terhadap sisi yang lebih positif, maka kamu bisa merasa akan jauh lebih baik dari keadaan sebelumnya. Meyakini bahwa jodoh itu sudah ditetapkan oleh Allah. Kamu hanya perlu ikhtiar dan yakin akan ketetapan Allah. 


Yang sering galau dengan urusan percintaan, mari atur pola pikir kita. Berpikir bahwa jodoh itu takkan kemana. Jika kalian ditakdirkan dalam kebersamaan maka percayalah suatu saat kalian juga akan dipersatukan. Jadi jangan pusing dan bimbang dengan masalah ini, terus saja perbaiki diri. 


Optimis dalam menghadapi kehidupan. Jangan sampai putus asa dalam menghadapi suatu permasalahan. Ini adalah bagian dari perjuangan, sahabat. Ada banyak ujian yang diselimuti kesenangan namun berujung penderitaan, inilah bagian dari jebakan dalam perjuangan hidupmu. Dan jalan terbaik untuk menghindari berbagai macam jebakan itu adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah. 




Kesimpulannya, positive thinking dalam menghadapi berbagai persoalan hidup, sekalipun yang kamu temui adalah sebuah kegagalan. Mungkin saja dibalik kegagalan itu memberikan petunjuk bagimu bahwa ada jalan lain yang harus kamu tempuh, hingga menambah wawasan dan pengalamanmu, yang akan menjadi pembelajaran bagimu tuk bekal masa depanmu agar lebih baik lagi. Ingatlah Kebahagiaan tergantung pada pola pikir kamu sendiri

Selalu ada alasan tuk bersyukur 🌸



Baca juga: Motivasi Dari Syakir Daulay Ganteng Tapi Taqwa

                   Motivasi dari Syakir Daulay Cara Supaya Bisa Istiqamah



Artikel ini ditulis oleh
Ukhty Rona