Motivasi Dari Syakir Daulay Ganteng Tapi Taqwa

MOTIVASI DARI SYAKIR DAULAY #18

syakirdaulay.com - Syakir mau cerita tentang Nabi Yusuf Alaihisalam. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Nabi Yusuf adalah Nabi yang paling ganteng. Nabi Yusuf sangat menyadari akan hal ini sehingga ia menjaga kehormatannya karena takut kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Motivasi Dari Syakir Daulay Ganteng Tapi Taqwa

Kita mau cerita nih tentang Nabi Yusuf. Zulaiha adalah seorang isteri raja. Nabi Yusuf bekerja di istana dan suatu hari Nabi Yusuf digoda oleh Zulaiha. Suatu hari raja tidak berada di istana dan isterinya Zulaiha menggunakan kesempatan ini untuk menggoda Nabi Yusuf.

Ketika Nabi Yusuf digoda, dia menghindar karena takut kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Zulaiha tidak peduli Nabi Yusuf tidak mau digoda dia malah mengejar-ngejar Nabi Yusuf hingga Nabi Yusuf kabur dan Zulaiha berhasil menarik baju Nabi Yusuf dengan kuat hingga baju bagian belakangnya robek.

Kejar-kejaran itu diketahui oleh para penjaga istana lainnya dan mereka terheran-heran. Zulaiha merasa takut karena perbuatannya akan diketahu raja. Ia pun langsung membela diri dan mengatakan bahwa Nabi Yusuflah yang ingin memperkosa dirinya. Akhirnya timbul fitnah dan segala macam.  Nabi Yusuf pun membantah dengan mengatakan bahwa dia enggak memperkosa Zulaiha. Kejadian itu terdengar oleh raja, lalu keduanya dipanggil untuk disidangkan dan akhirnya raja berkata : "Lihatlah kalau baju depannya Zulaikha yang robek, maka Nabi Yusuf telah memperkosa Zulaiha, tapi sebaliknya kalau belakangnya baju Nabi Yusuf yang robek, itu berarti Zulaikha yang yang salah. Akhirnya terbuktilah bahwa Zulaihalah yang menggoda Nabi Yusuf.

Tak perlu takut ganteng dan cantik asal taqwa. Orang ganteng dan cantik tidak bermaksiat kepada Allah. Bersyukurlah diberikan ganteng dan cantik oleh Allah. Ganteng dan cantik itu adalah kehormatan, jagalah sampai  halal, karena kita takut kepada Allah dan jangan sampai kalian dirusak karena godaan setan.

Yuk kita pelihara kehormatan kita agar Allah pelihara hidup kita dan masa depan kita.
Terima kasih teman-teman dan netizen semuanya.

Baca juga : Tak Perlu Galau dan Bersedih Lagi