Motivasi Dari Syakir Daulay Cara Jitu Move On


MOTIVASI DARI SYAKIR DAULAY #3

syakirdaulay.com - Balik lagi nih bareng Syakir teman-teman semuanya dan netizen yang Syakir Daulay cintai karena Allah Subhanahu Wata'ala.

Gimana nih teman-teman, apa kabar semuanya? Kali ini kita bakalan ngomongin dan bahas tentang move on. Move on itu apa sih? Kalau kita naruh harapan pada manusia, maka siap-siap kita akan sakit hati. Tapi kalau kita naruh harapan kepada Allah, percaya aja Insya Allah aman. Move on  melupakan dia yang ninggalin kita. Move on artinya berpindah, dari tempat yang tadinya nggak baik menjadi yang lebih baik.

Motivasi Dari Syakir Daulay Cara Jitu Move On

Atau Mungkin teman-teman ada yang lagi sakit hati dan belum move on. Yuk sampai kapanpun kalau kita masih naruh harapan kita kepada maAllah pasti kasih yang terbaik. Dan ini semua sudah ada ketetapan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Cara move on yang jitu adalah bukan dengan melupakan tapi mengikhlaskan. Mengikhlaskan bahwa semua yang kita alamai datangnya dari Allah dan itu semua sudah Allah tetapkan. Bisa jadi suatu masalah itu membuat kita sakit hati. Bisa jadi Allah memberikan kita suatu cobaan, pelajaran agar kita bisa belajar dari masalah itu. Bahwa ketika kita sakit hati, ketika kita ditinggalkan orang yang kita cinta, itu sakit banget. Bagaimana jika selama ini Allah yang kita tinggalkan? Allah kita lupakan dengan tidak melakukan apa yang diperintahkan dan mengerjakan apa yang dilarang? Lalu Allah pengen ngajarin kita.

Makanya ayo teman-teman kita move on. Allah bilang apa dalam Surah Al Baqarah 276 : "Wallaahu laa yuhibbu kulla kaffaarin atsiim". Artinya Allah enggak suka sama orang-orang yang selalu dalam kekafiran dan yang berlama-lama dalam berbuat dosa (kejelekan). Jangan jadi orang yang enggak move on.  Karena apa? Karena Artinya kita telah berlama-lama dalam lumpur, dalam sesuatu yang enggak baik bagi kita. Orang lain sudah kesana, masa kita masih mikirin sesuatu yang enggak harus kita pikirin.

Enggak usah mikirin sesuatu yang belum saatnya kita pikirin. Pikirin sesuatu yang saat ini harus kita pikirin.  Apa itu yang harus kita pikirin antara lain bagaimana sudah ibadah kita, apakah yang kita lakukan sekarang ini sudah sesuai dengan cita-cita kita, apakah kita sudah perbaiki diri kita dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan lain-lain yang  mengandung kebaikan.

Dan suatu saat ketika masa muda sudah berkah, karena ibadah kita, shalat kita, ngaji kita, amal baik kita, karena kita dekat bersama Allah Subhanahu Wa Ta'ala Allah, maka Allah akan memberikan kebahagiaan buat kita. Allah bilang dalam Surah Al Baqarah 155 : "Wabasysyirin Shaabiriin".  Berilah kabar gembira bagi orang yang sabar.

Intinya jangan lupa move on. buat jadi diri yang lebih yang lebih baik yang tadinya belum baik move on menjadi lebih baik. Terima kasih semuanya semoga motivasi dari Syakir Daulay Cara Jitu Move On bermanfaat buat Syakir Daulay dan buat teman-teman semuanya, 

Baca Juga : Motivasi Dari Syakir Daulay Ganteng Tapi Taqwa

                   Motivasi dari Syakir Daulay Cara Supaya Bisa Istiqamah