Syakir Daulay Mondok Pesantren Dimana


syakirdaulay.comSyakir Daulay sehari-harinya selalu mengaji dan bershalawat dimanapun dia berada dan dalam situasi apapun. Banyak video yang menunjukkan bahwa Syakir Daulay sudah pinter bershalawat dan mengaji dengan suara yang merdu. Sejak kapan Syakir Daulay belajar mengaji? Dan apakah Syakir Daulay pernah mondok di Pesantren?


Syakir Daulay awalnya belajar mengaji bersama orang tuanya, lalu ketika 6 tahun diajarkan mengaji dengan cara tilawah dan taril oleh ustadzah wanita di Bireuen dan saat usia 7 tahun Syakir Daulay mulai berani mengaji dihadapan umum dengan tidak malu-malu. Karena ayahnya selalu memberi motivasi supaya berani tampil di depan umum. Orang sukses adalah orang yang berani tampil di saat orang lain tak berani tak tampil.




Setelah usianya 7 tahun 8 bulan, Ayah suruh ikut seleksi mengaji ke Jakarta. Alhamdulillah lulus dan setelah lulus mendapat pembinaan selama 2 bulan. Selama dalam masa pembinaan Syakir Daulay dan Fauzan Daulay diajak Ibu Asuh Pertama ke Majelis Taklim untuk mengaji dan bershalawat di depan Ibu-Ibu dan ia langsung mengaji dengan pedenya, kadang-kadang disuruh shalawat dan azan juga.






Syakir Daulay dan Fauzan Daulay pernah menjadi siswa SDN Pondok Labu 12 Pagi kelas III sampai naik ke kelas IV dan Fauzan Daulay sampai tamat SDN Pondok Labu 12 Pagi saat tinggal bersama Ibu Asuh yang kedua. Mereka tinggal saat itu di Komplek Perumahan Andara Jakarta Selatan. 



Usia 8 tahun 6 bulan Syakir Daulay bersama abang dan Kakaknya diantar oleh seorang Ibu Asuh Ketiga untuk masuk Pesantren Daarul Qur’an dan atas kemuliaan hati Ustad Yusuf Mansur Syakir Daulay Bersaudara diterima menjadi santri dan diberikan  beasiswa hingga tamat SMA. Syakir Daulay mondok bersama abangnya Fauzan Daulay, Zikri Daulay dan Kakaknya Hamimi Daulay



Syakir Daulay menamatkan pendidikan SD, SMP dan SMA dari Pesantren Daarul Qur’an Tangerang Pimpinan Ustad Yusuf Mansur.