Pacaran Membatalkan Puasa atau Tidak?


syakirdaulay.com - Teman teman saya ingin mencoba menebar kebaikan tentang apa yang saya tahu, semoga bisa bermanfaat buat kita semuanya. 

Bulan Ramadhan adalah bulan dimana umat Islam diwajibkan berpuasa. Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci, penuh kemuliaan dan keberkahan. Mengapa?

1. Dosa-dosa akan hangus terbakar oleh amal shaleh
2. Bulan diturunkan AlQur’an pada malam lailatur qadar (malam seribu)
3. Allah membuka semua pintu surga
4. Allah mengunci pintu neraka 
5. Allah membelenggu setan agar manusia mudah melakukan kebaikan
6. Bulan yang sangat baik untuk dikabulkan doa
7. Bulan pengampunan
8. Bulan yang dilipat gandakan pahala
9. Bulan yang didalamnya ada lailatur qadar
10. Bulan mensucikan harta

Banyak sekali keistimewaan dan keutamaan bulan puasa dan dalam bulan ini juga jika kita melakukan ibadah pahalanya akan dilipatgandakan dan dosa-dosa kita akan diampuni serta doa-doa yang kita panjatkan akan dikabulkan Allah SWT.

Namun demikian, masih ada diantara kita yang tidak memuliakan bulan ini, menodai bulan dengan tetap berbuat dosa dan maksiat. Pantas saja banyak orang yang berpuasa tapi tidak memperoleh pahala dari puasanya, disebabkan dia melakukan perbuatan maksiat padahal ianya sedang berpuasa. 

Pacaran Membatalkan Puasa atau Tidak?

Bagi yang suka berbuat dosa, yang suka pacaran tentu saja bulan puasa tidak menjadi halangan baginya. Kita semua tahu bahwa pacaran adalah perbuatan yang haram. Allah melarang kita mendekati zina sebab itu perbuatan tercela.

Jadi pacaran dibulan puasa tentu saja membatalkan puasa, dan pacaran pun dapat mengahapus amal dari puasa yang sedang dilaksanakan

Al Baydhowi Rahimahumullah mengatakan "ibadah puasa bukan hanya menahan diri dari lapar dan dahaga saja, bahkan orang sedang berpuasa harus bisa mengekang berbagai syahwat dan mengajak jiwa pada kebaikan, Jika tidak demikian Sungguh Allah tidak menerima amalan puasanya. 

Bahaya yang besar dapat mengancam mereka yang pacaran ketika puasa bulan ramadhan, bisa jadi puasanya tidak diterima disisi Allah SWT dan di bulan lain juga tidak boleh pacaran.  Oleh karna itu, hindari pacaran. Jadilah jomblo yang terhormat. 

Raihlah keutamaaan ramadhan ini dengan memperbanyak kebaikan dan melakukan semua perintah Allah yang dapat membawa kita ke syurga.

Jalani Ramadhan tanpa pacaran!!


                  Jomblo Yang Taat Jomblo Yang Menang

                  Pacaran Adalah Pintu Menuju Kemaksiatan


Artikel ini ditulis oleh : 
@bungatari24