Tidak Semua Orang Suka Kita


syakirdaulay.com - Sebaik apapun kita, akan tetap terlihat buruk di mata orang yang benci/tidak suka dengan kita. Sebaik apapun kita pasti ada saja orang yang tidak suka. Biarkanlah.., abaikan saja mereka, itu hak mereka mau menilai kita seperti apa, karena mereka hanya melihat kita dari luarnya, tidak dengan dalamnya. Karena sejatinya yang lebih berhak menilai kita, dan lebih tau tentang kehidupan kita hanya kita sendiri dan Allah yang tahu.

Tidak Semua Orang Suka Kita


Saya berkata seperti ini bukan berarti saya sudah menjadi orang yang baik, atau lebih baik dari kalian. Tapi saya sadar, bahwa memang saya belumlah baik, malah masih jauuuhhh....sekali dari kata baik. Saya hanyalah orang yang sedang berusaha dan bercita-cita untuk bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi. 

Untuk mencapai sebuah kebaikan itu tidaklah mudah, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk mencapai derajat yang lebih baik itu banyak rintangan dan cobaannya. Dari mulai cacian, hinaan, bahkan kebencian dari orang-orang di sekeliling, merasa dikucilkan ๐Ÿ˜”dan kadang membuat diri ini hampir putus asa ๐Ÿ˜“. 

Dan untuk bisa melewati itu semua, dibutuhkan seseorang yang bisa mensupport dan menyemangati setiap perjalanan dan langkah yang kita tempuh. Maka dari itu, saya harapkan teman-teman dan sahabat-sahabat semua untuk terus mensupport dan menjadi penyemangat ๐Ÿ’ชdi saat saya mulai rapuh ๐Ÿ˜”dan sekaligus pengingat☝dikala saya khilaf dan berbuat kesalahan. Karena manusia tempatnya salah. Mau sebaik apapun kita, pasti pernah berbuat salah.

Seburuk apapun kita, jika kita tetap berusaha ๐Ÿ’ชdan terus belajar untuk menjadi lebih baik, serta dibarengi dengan niat yang ikhlas dan sungguh-sungguh karena Allah, hanya mengharap ridha-Nya. Maka In syaa Allah akan terlihat baik di hadapan Allah SWT. Meskipun menurut pandangan mata manusia kita terlihat buruk.

Yakinlah, Allah itu Maha Melihat, Maha Baik, Maha 'Adil, Allah yang Maha Mengetahui kehidupan kita. Dan hanya Allah lah yang lebih berhak atas penilaian baik buruknya kita.

Mohon maafkanlah atas setiap sikap, sifat, dan prilaku saya yang tidak berkenan di hati๐Ÿ™karena saya hanyalah manusia biasa yang tidak pernah luput dari kesalahan.

Saya tidak sebaik yang kamu lihat dan kamu ucapkan. Tapi jugaa tidak seburuk yang terlintas di hatimu. ๐Ÿ™

Mohon maaf ๐Ÿ™atas segala salah dan hilaf ๐Ÿ™๐Ÿ™

Artikel ini ditulis oleh :
Teti