Pacaran Adalah Pintu Menuju Kemaksiatan

syakirdaulay.com - Banyak anak muda zaman sekarang yang bangga akan dirinya yang bermaksiat dengan nama pacaran, kalau kata Syakir Daulay "cinta itu enggak pernah salah, yang salah itu berzina mengatasnamakan cinta". Anak muda sekarang tidak tahu betapa ruginya berpacaran, ia merugikan orangtuanya dan dirinya sendiri.

Mereka tidak berfikir kalau apa yang dia lakukan adalah perbuatan terkeji yang Allah benci tertulis nyata juga di Qur'an Surah Al-Isra ayat 32 ada yang sudah tahu? Kalau yang sudah tahu tentu tidak akan melakukan itu dong. Bagi yang belum tahu, ini artinya “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan jalan yang buruk.

Jadilah jomblo yang taat : kalau jadi jomblo juga jangan jomblo yang biasa-biasa aja, harus taat, beriman, dan istiqamah dalam setiap kegiatan yang baik.

Pacaran Adalah Pintu Menuju Kemaksiatan

Jangan pernah bosan memperbaiki diri, dari yang buruk belajarlah ke yang baik, yang sudah baik jadilah yang lebih baik lagi.Kalau sudah lebih baik jangan sombong dengan yang buruk atau yang masih baik. Apakah kamu siap berubah untuk menjadi yang lebih baik? Pasti siap dong jangan bilang insya Allah yaa, ingat! Allah mencintai hambanya yang patuh dengan segala yang ia larang, kalau perbuatan itu tidak diperbolehkan, yaa jangan dilakukan.

Pacaran juga bisa menjauhkanmu dari Allah. Awalnya kamu rajin mengaji dan beribadah juga melakukan hal-hal yang baik, tetapi setelah kamu berpacaran, itu semua bisa berubah. Pacaran telah melupakan akan akhiratmu dan yang kamu fikirkan hanya dunia dan nikmat yang sementara. Pacaran telah membuka pintu menuju kemaksiatan. Kelihatan banget orang-orang yang pacaran hidupnya selalu dalam kegalauan.

Apabila ada masalah/ketidakcocokan sedikit dengan pacarnya, sangat besar rasa takutnya akan kehilangannya bahkan terkadang ia bisa melakukan yang tidak seharusnya ia lakukan. Ia berjuang untuk mempertahankan kemesraan,  Kebutuhan akan kemesraan (kemesraan murni hawa nafsu) terus meningkat hingga akhirnya bisa merusak diri sendiri ketidakcocokan yang dipertahankan akan beresiko menimbulkan stress.

Pasangan yang lagi kasmaran tentu tidak menyadari bahwa mereka berada suatu hubungan yang tidak benar menurut agama, belum lagi jika hubungan itu ikut diwarnai dengan hubungan sexual, ketidakcocokan, pertengkaran dan kekerasan. Makanya untuk terhindar dari perbuatan yang keji sebagaimana Allah katakan di atas, ayo jauhkan dirimu dari perbuatan yang sangat merugikan ini dan jangan pernah terjerumus ke jalan yang tidak baik.

Tetaplah menjadi jomblo yang taat dan hindari dengan yang namanya pacaran. Pacaran adalah pintu menuju kemaksiatan. Tak perlu malu karena masih jomblo, malah jomblo itu keren karena mampu menahan godaan, tidak pacaran diluar pernikahan.

Jangan lupa bersholawat kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW, agar hidup kalian selalu tentram dan dalam keamanan.

Baca juga : Pacaran Terlihat Indah, Tapi itu Keburukan

                   Perjuangan Tidak Pernah Membohongi Hasil

Artikel ini ditulis oleh :
Aisyahtul Marwiyah Nasution
IG : @aisyahhh1022