Youtube Syakir Daulay Membuatku Hijrah


syakirdaulay.com  - Bismillahirrahmanirrahim. Temen temen, namaku Suci Syahilla, asal Bogor  Aku mau cerita sedikit tentang awal pengalaman hijrahku, yang terinspirasi dan termotivasi seorang remaja yang usianya masih sangat muda, tapi  rajin ibadah,  gemar bersholawat dan mengaji serta hafiz Qur'an juga.

Dia adalah sosok remaja yang patut diacungi jempol dengan inspirasi dan motivasinya.  Sedikit demi sedikit dia bisa memperbaiki generasi muda bangsa ini (khususnya aku). Selain seorang aktor muda yang tampan, tidak sombong, rajin beribadah gemar bersholawat, dia cukup bijaksana dalam mengatasi setiap situasi, dan dia bisa membuatku banyak tertawa dengan segala kelucuannya.

Siapa dia??? Dia adalah sang motivatorku, Bang Syakir Daulay

Awalnya aku cuma iseng iseng aja follow yutubnya Syakir Daulay, nonton videonya dengerin ngajinya, sholawatnya, ceramahnya, dengan izin Allah seketika itu hatiku aku terasa tersentuh banget.  Aku menjadi lebih semangat untuk melangkah setelah menonton video Mikir (Motivasi dari Syakir). Alhamdulillah dari motivasinya sedikit demi sedikit Insya Allah Aku bisa memperbaiki diri.  Aku juga sempet merenungi tentang masa laluku yang begitu kurang paham dengan agama. Aku pun menggerutu pada diri sendiri kenapa bukan dari dulu Aku mengenal sosok yang Masya Allah luar biasa

Setau aku Bang Syakir adalah sosok yang sangat mengagumkan,yang dapat menginspirasi banyak orang. Dia bisa dijadiin tauladan bagi pemuda pemudi generasi bangsa ini, yang tidak bisa aku ungkapkan semuanya dengan kata kata. Harapan kami jangan bosen-bosen ya untuk memberi inspirasi dan motivasi buat kita.

Youtube Syakir Daulay Membuatku Hijrah

Alangkah bahagia Ayah dan Bunda Bang Syakir karena Bang Syakir bisa tumbuh menjadi remaja yang sukses seperti sekarang ini, itu pasti berkat do'a mereka. Semoga mereka berkah umurnya dan selalu dalam keadaan sehat. Aku terharu dan bahagia bisa mengambil ilmu, inspirasi dan motivasi yang Bang Syakir posting di sosmed walaupun aku belum pernah ketemu dengannya.

Apa saja yang termotivasi setelah mengenal Syakir : 

1. Suka Shalat, Baca AlQuran dan Berhijab

Dulu sebelumku mengenal sosok Syakir Daulay rasanya aku tuh susah banget untuk menjalankan yang Allah perintahkan. Perasaan berat banget untuk melaksanakan Shalat apalagi membaca AlQuran. Tapi seiring berjalannya waktu setelah aku suka melihat videonya Syakir Daulay yang isinya adalah motivasi dari situlah hatiku tergerakkan dan merasa terharu, 

Aku yang dulunya gak berhijab jadi tergerak untuk berhijab, yang susah melaksanakan Shalat sekarang Alhamdulillahnya sekarang aku juga terinspirasi untuk selalu mendawamkan AlQuran di sesudah Shalatku, seperti yang dilakukan sang motivatorku Syakir Daulay.

2. Mulai Suka Berbisnis

Dulu aku seorang yang penakut akan kegagalan tapi setelah Aku bergabung di Grup Sukses Bareng Syakir di situlah aku tau bahwa justru dari kegagalan itulah kita belajar. Syakir Daulay bilang : “Lakukan aja dulu, mulai aja dulu, jangan suka bilang bentar lagi, atau nanti-nati aja.. Sebab orang sukses orang yang berani mulai bukan orang ayng suka menunda-nunda”. Sekarang aku lebih bisa menghargai waktu ,dan juga lebih berani untuk melangkah dalam hal berbisnis. 

3. Pacaran itu Tak Perlu

Selain terinspirasi untuk berhijrah, berbisnis  aku juga tak mau berpacaran. Bang Syakir Daulay bilang “Pacaran itu tak perlu. Camkan, jomblo adalah prinsip, maka lebih baik jomblo atau sendiri dalam ta'at dari pada berdua dalam maksiat. Pertahankan status jomblomu sampai Allah memberikan jodoh di saat yang tepat. 

Untuk saat ini aku lebih nyaman dengan status ijo tomat dan insya Allah akan Aku pertahankan status jomblo istiqlal (istiqomah sampai halal).  Aku sekarang tidak terlalu berharap kepada manusia apalagi masalah pacaran. Temen-temen aku bertanya kepadaku : “Suci tumben kamu lebih pendiam gak kayak dulu pacaran, cerewet,  iyya pokonya kamu sekarang beda banget",

Cobaan tetap ada manakala aku mulai hijrah, ada saja yang mengatakan bahwa aku ini pencitraan, hijrahnya hanya semata mata karena Bang Syakir Daulay. Padahal hijrahku ini memang sungguh sungguh karena Allah. Bang Syakir hanya jembatan perantaranya saja, orang yang memberi jalan/petunjuk agar aku berhijrah. Alhamdulillah dengan izin Allah sekarang aku dikasih hidayah oleh Allah.  

Sekarang aku bener-bener pingin pengen hijrah. Aku gak mau lagi posting foto yang mengumbar aurat di sosmed. Sebab kalau wanita muslim pajang foto diri yang mengumbar aurat di sosmed bisa menjadikan dosa jariyah bagi dirinya. 

Semoga motivasi yang Aku dengar dari video Bang Syakir, bisa kuterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga suatu hari nanti Allah mengizinkan Aku bertemu dengan sang motivatorku. 

Mohon maaf karena aku menulis apa adanya sebagaimana perubahan yang kualami. Semoga apa yang aku tulis ini bermanfaat bagi teman-teman semuanya. Jangan-jangan teman-teman juga mengalami perubahan setelah mengenal Bang Syakir sebagaimana yang aku alami? 


                  Caption Syakir Daulay Membuatku Hijrah


Artikel ini ditulis oleh :
@sucisyahilla