Ayo Berusaha Menjadi Wanita Sholehah



syakirdaulay.com - Setiap pria pasti memimpikan wanita yang sempurna, begitu juga wanita memimpikan laki-laki yang sempurna. Mereka tidak tahu bahwa Allah Subhanahu Wataala menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain. 

Memang memiliki pasangan yang sempurna adalah dambaan setiap insan, namun jika kamu terus mencari pasangan yang sempurna dan sesuai dengan kreteria yang kamu miliki, maka hal tersebut tidak akan pernah kamu temukan. Karena setiap pasangan yang disatukan adalah untuk saling menyempurnakan.
Ayo Berusaha Menjadi Wanita Sholehah


Saat ini memang sudah banyak sekali wanita muslimah yang sudah mengenakan hijab untuk menutup auratnya, akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang mengenakan hijab namun auratnya masih ditampakkan Misalnya, menggunakan baju yang ketat sehingga memperlihatkan lekuk tubuh dan lain sebagainya. Tentu saja hijab yang baik ialah hijab yang bener bener menutup auratnya. 

Tentu saja lelaki akan tergoda jika bisa melihat lekuk tubuh seorang wanita karena tidak menutup aurat. Padahal jika wanita tersebut berpakaian menutup aurat,  maka kamu akan terhindar dari segala macam godaan laki laki yang berniat tidak baik.

Untuk diingat bahwa hijab tidak hanya digunakan sebagai penutup aurat tetapi hijab juga sebagai simbol ketaatan seorang wanita muslimah akan perintah Allah. Karena berhijab itu adalah kewajiban bukanlah sebagai pilihan.  

Agama Islam mewajibkan wanita untuk menutup aurat karena untuk melindungi dirinya dari pandangan para lelaki yang tidak baik/halal. Islam sangat memuliakan wanita sampai ada pepatah mengatakan sebaik-baiknya perhiasan dunia yaitu wanita sholihah. Masya Allah para ukhti betapa mulianya kita. 

Akan tetapi, wanita juga harus tahu bahwa dirinya merupakan godaan terbesar bagi laki-laki dibanding dengan yang lainnya. Maksudnya wanita atau isteri bisa saja membuat suaminya jauh dengan Allah. Laki-laki juga mesti waspada karena pandangan yang tidak halal sehingga tergoda untuk berbuat maksiat.  

Seorang wanita yang shalihah harus selalu berusaha menjaga diri dengan  selalu menutup aurat dan menjaga kehormatan, tahu adab bergaul dengan laki-laki yang bukan mahram, menghindari pergaulan bebas, rajin belajar ilmu agama dengan mendatangi majelis taklim serta patuh pada orang tua. 

Baca jugaWanita Sholeha Itu Seperti Apa

                   Kenapa Wanita Harus Berhijab?

Artikel ini ditulis oleh :
@sucisyahilla dan RonaSafreni