Gunakan Gadget (Handphone) Sebagai Ladang Amal Kebaikanmu


syakirdaulay.com - Jangan gunakan gadget atau handphone atau HP sebab amalmu berkurang tetapi jadikanlah HP sebagai sebab amalmu bertambah karena postinganmu yang mengajak dalam kebaikan


Masya Allah seiring berjalannya waktu dan seiring berjalannya bergantinya zaman, bahwa di zaman yang moderen dan serba canggih, bisa dibilang zamannya gadget atau handphone  atau HP yang serba internet ini, yang hampir semua orang menggunakannya baik di kalangan muda maupun tua. Gadget bisa memberi efek positif bagi mereka yang bijak dalam menggunakannya, begitupun sebaliknya.


Gunakan Gadget (Handphone) Sebagai Ladang Amal Kebaikanmu

Gunakan gadget sebagai ladang amalmu,  sumber ilmu yang bisa kamu dapatkan, jalan untuk menyambung tali persaudaraan memperbanyak teman dan jalan untuk silaturahim, dan untuk mencari hal yang positif.


Diantaranya seperti mendengarkan dakwah, mencari kata kata inspirasi untuk membuat kamu semangat untuk menjadi lebih baik, melihat postingan-postingan yang memotivasi dan bermanfaat.


Baca juga : Teman Terdekatku di Media Sosial


Dan belajar juga untuk memposting hal hal yang bermanfaat yang bisa memotivasi banyak orang seperti memposting tentang dakwah, membuat kata kata bermanfaat yang dilandasi dengan kata kata inspirasi yang bisa mengajak orang dalam kebaikan.


Akan tiba suatu hari nanti semua daftar pertemanan kita akan melihat nama kita offline. Mereka mengirim pesan di whatsapp kita tak menjawab, mereka chat di messenger kita tak membalas, pada hari itu postingan kita tiba tiba terhenti, tidak lagi update status. 



Kenapa karena kita telah pergi meninggalkan dunia, kita tidak akan online lagi, tidak bisa balas chat atau berkomentar pada postingan temen. 


Baca juga : Motivasi Dari Syakir Daulay Jangan Asal Tulis di Medsos


Kita mau meminta maaf kepada orang yang pernah kita sakiti pun sudah terlambat, dan pada hari itu kita sedang terbujur di lubang yang sempit dan terhimpit cuma kita seorang diri yang menghadapi ujian di alam kubur.


Dan ketika kita telah pergi yang tertinggal hanyalah nama atau huruf di postingan. Apakah postingan kita itu akan membela kita atau mungkin membinasakan kita di alam sana. Maka dengan itu yuk kita tulis yang baik baik, postingan-postingan yang bermanfaat walaupun kita belum menjadi baik. 



Setidaknya kita selamat dari dosa menulis yang buruk dan postingan yang tidak baik. Yuk kita lakukan yang baik walaupun sekecil biji jaroh. Itu akan menjadi penyelamat kita di alam sana, di alam pertimbangan.

Baca juga : Motivasi Dari Syakir Daulay Dengan Gadget Jangan Asal Tulis di Medsos
Nah oleh karena itu kita perlu berhati hati dalam menggunakannya khususnya di sosmed, karena banyak orang yang masih salah menggunakannya, seperti hanya untuk komen komen yang gak jelas dan ujung ujungnya terjadilah saling membuli, saling menjatuhkan dan saling blok, nah kita hindari hal itu ya karna itu hanya akan merugikan kalian.


Untuk menghindari efek negatifnya, gunakan gadget dengan bijak dan batasi penggunaannya sehingga tidak mengganggu waktu berharga kalian.


Yuk mulai sekarang kita sama sama gunakan gadget dan waktu kita untuk hal hal yang baik.


Baca juga : Jodoh itu Cerminan Akhlakmu Sendiri


                   Motivasi Dari Syakir Daulay Jangan Asal Tulis di Medsos



Artikel ini ditulis oleh :
@sucisyahilla