Jodoh itu Cerminan Akhlakmu Sendiri


syakirdaulay.com - Jangan terlalu sibuk mencari yang terbaik, tetapi berusahalah untuk menjadi baik terlebih dahulu, karena jodohmu adalah cerminan dari akhlakmu sendiri.

Sebagian kaum hawa/akhwat berkata :”Di zaman sekarang ini betapa sulitnya menemukan laki laki yang baik,  yang sholeh dan yang patuh terhadap kedua orang tuanya". 

Mungkin perkataan itu ada benarnya juga walau tidak semuanya benar, kenapa? Karena alangkah baiknya kalau perkataan tersebut kita tunjukan untuk diri sendiri terlebih dahulu sebelum diucapkan kepada orang lain.

Coba renungkan ukhti :

Sudahkah kita menjadi wanita yang baik?
Sudahkah kita menjadi wanita sholehah?
Sudahkah kita patuh kepada kedua orang tua?

Iyya terkadang kita terlalu sibuk untuk menilai orang lain tapi kita lupa untuk menilai diri sendiri, terkadang kita terlalu sibuk mencari yang terbaik, yang menurut kita sholeh sehingga kita sendiri lupa untuk menjadi baik/sholehah.

Seketika hati pun mengerutu. Sudah pantaskah aku berharap untuk bisa mendapatkan yang baik, yang sholeh, sedangkan aku pun bukan orang baik/sholehah?. 

Ingat ukhti jodohmu adalah cerminan akhlakmu. Tidak perlu bersusah payah mencari yang terbaik, tidak usah terlalu sibuk mencari tetapi berusahalah untu menjadi baik terlebih dahulu

Karena apa? Karena Allah telah menyiapkan pasangan yang sesuai dengan jati diri kita, yang sesuai dengan kepribadian kita, yang sesuai dengan kadar keimanan dan ketakwaan kita.

Jodoh itu Cerminan Akhlakmu Sendiri


Ingat juga ukhti laki laki baik untuk wanita yang baik dan begitu juga sebaliknya. Itulah ketetapan Allah yang sudah pasti kebenarannya. Masih mau menunggu apalagi? Yuk kita mulai dari diri sendiri dulu untuk menjadi baik. 

Tak perlu terlalu sibuk untuk menilai orang lain yang pada akhirnya kita lupa untuk menilai diri sendiri, tak perlu menunggu orang lain menjadi baik yuk kita perbaiki diri kita sendiri dulu. 

Tidak perlu cemas ukhti takdirmu telah diatur jauh sebelum kita lahir ke dunia, Allah telah menuliskannya di Lauhul Mahfudz,

Mudah- mudahan bermanfaat ya khususnya untuk aku umumnya untuk semua orang yang mau belajar berhijrah


                   Motivasi Hijrah Karena Youtube Syakir Daulay

Artikel ini ditulis oleh :
@sucisyahilla