Motivasi Dari Syakir Daulay Jagalah Hati Maka Terjagalah Amal

MOTIVASI DARI SYAKIR DAULAY #21

syakirdaulay.com - Hari ini Syakir mau ngomongin tentang HATI dan AMAL. Hati-hati dengan hati-hati. Hati itu adalah tempat dimana seorang hamba dipandang oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Jagalah hati agar amal ibadahmu diterima Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Allah nggak lihat luar kita, nggak lihat muka ganteng, muka jelek, mau kita mancung, mau kita pesek.  Allah enggak lihat gimana luar kita yang Allah lihat cuma dua. Allah lihat hati dan amal kita. Karena apabila hati baik, maka baik pula amalan lainnya. Hati yang bersih membuat amalan lain bisa diterima Allah.  Jagalah hati jangan sampai rusak oleh hasad dan iri dengki.

Motivasi Dari Syakir Daulay Jagalah Hati Maka Terjagalah Amal

Allah Maha Tahu apa yang ada dalam hati kita dan amalan apa yang kita perbuat setiap harinya. Makanya jangan sampai ada dalam hati kita sesuatu yang nggak Allah ridhai. Dan Rasulullah SAW bersabda kepada kita : hindarilah oleh kalian hasad, iri dengki kepada sesama. Karena hasad iri dengki itu, bisa menghanguskan amal kebaikan kalian sebagaimana api menghanguskan kayu bakar.

Jika hati kita rusak walaupun kita beramal sebanyak apapun, tapi kita nggak pernah jaga hati kita kepada sesama, maka amal itu bakalan hilang sebagaimana kayu bakar yang hilang ditelan oleh-oleh api.

Jadi kalau jadi orang, usahain jangan sampai merasa diri lebih baik dari orang. Sebaik-baiknya orang adalah dia yang merasa dirinya lebih buruk daripada orang lain dan seburuk-buruknya orang dia yang merasa dirinya lebih baik dari pada orang lain.  Jangan kita iri dengki. Iri dengki itu apa sih? Susah melihat orang senang dan senang banget melihat orang susah. Jangan sekali-kali kita merasa benci ketika kita melihat orang lain memperoleh nikmat atau keberuntungan. Kita benah hati dengan akhlaq penuh santun dan murah hati.

Kita harus selalu positif thinking kepada sesama apalagi kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Kita jaga hati kita. hati ini penting banget. Maka jangan jadikan hati kita tempat untuk menilai orang, tapi jadikan hati kita tempat untuk mencintai sesama. Kalau misalnya kita ketahu bahwa sikap kita sepertinya menyinggung orang lain atau orang lain nggak berkenan dengan sikap kita, yuk cepat-cepat kita minta maaf. Tak perlu malu minta maaf. Supaya apa, supaya hati kita terjaga dari prasangka-prasangka yang tidak baik kepada orang tersebut.

Mari sama-sama kita jaga hati kita sehingga amal-amal kita juga terjaga, setelah amal-amal kita terjaga, Allah akan jaga kita di dunia dan akhirat. Jagalah hati dengan hati-hati. Karena ketika hati ini rusak, maka segalanya akan menjadi rusak, tapi ketika hati ini baik maka segalanya akan menjadi baik dalam hidup ini.

Itulah tips dari Rasulullah. Jjaga hati dan amal kita dengan hati-hati.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Baca juga : Motivasi Dari Syakir Daulay Musibah Yang Besar Adalah Malas Ibadah

                   Cara Setan Merusak Manusia