Motivasi Dari Syakir Daulay Cara Setan Merusak Manusia

MOTIVASI DARI SYAKIR DAULAY #14

syakirdaulay.com - Yaa ayyuhalladziina aamanuudkhulu fissilmi kaffah, walaa tattabi'uu khuthuwaatisy syaithaan. innahu lakum 'aduwwum mubiin.(Alquran Surah Al Baqarah : 208)
Wahai orang-orang yang beriman masuklah kamu ke dalam islam secara kaffah dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah setan, Sungguh, ia musuh yang nyata bagimu

Alhamdulillah Syakir balik lagi nih. Teman-teman  dan netizen-netizen yang Insya Allah dimuliakan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Teman-teman semuanya tahu enggak sih trik setan buat merusak manusia. Rasulullah SAW pernah bersabda yang pertama kali setan lakukan ketika dia pengen merusak manusia, dengan apa tahu? Bukan menggodanya dengan seorang wanita, bukan menggodanya dengan harta dan jabatan, tapi yang pertama kali setan lakukan kalau dia mau merusak manusia adalah setan akan menjauhkan seorang manusia ini dari ilmu agama.

Motivasi Dari Syakir Daulay Cara Setan Merusak Manusia

Di ayat  tersebut d atas menerangkan kepada kita bahwa masuklah kalian kepada Islam secara keseluruhan dan janganlah ikuti langkah-langkah setan karena sesungguhnya setan ini adalah musuh yang nyata. Kalau orang sudah jauh dengan ilmu agama, maka dia nggak kenal mana yang baik mana yang buruk, maka gampang rusak ketika orang jauh dari ilmu agama.

Kalau kalian pengen jadi orang sukses dunia dan akhirat, pelajari betul-betul ilmu agama. Bukan gak boleh belajar ilmu dunia ya, boleh tapi jadiin diri kalian balance (seimbang) antara ilmu dunia dan akhirat. Seperti burung, burung ada dua sayap dua. Dua sayap itu harus seimbang baru bisa terbang tinggi, enggak bisa cuma satu sayap burung bisa terbang.Tapi Ketika kita punya dua sayap antara dunia dan akhirat, sayap dunia dan akhirat kita seimbang. maka kita bakal bisa terbang-terbang tinggi.

Teman-teman setan enggak pernah putus asa buat menggoda manusia, merusak manusia. Masa kita manusia sendiri enggak sayang sama diri kita. Yuk jangan kita ikuti langkah-langkah setan. Teman-teman semuanya  mari kita belajar Alquran, belajar ke majelis ilmu, shalat sehingga kita enggak menjadi orang-orang yang senantiasa mengikuti setan.

Setan itu enggak mengambil mobil kita, uang kita, HP kita dan rumah kita. Karena setan tahu itu enggak ada harganya. Semua itu bakalan bakalan hilang. Tapi setan mengambil sesuatu yang paling berharga dalam diri kita yaitu Iman.  Karena setan ini tahu ketika seseorang punya iman maka dia bakal punya segala-galanya, dan segala-galanya itu bisa didapatkan dengan iman kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Karena setan tahu, makanya setan enggak pernah rela kalau dalam diri manusia ada Iman. Padahal ketika seseorang memiliki iman, maka dia bisa mengalahkan setan.  Demikian pula sebaliknya, ketika seseorang enggak memiliki Iman, setan dengan mudah bisa mengalahkan manusia.Makanya yuk kita kalahin setan dari sekarang

Terima kasih semuanya, semangat jadi lebih baik.

Baca juga : Manakah Yang Lebih Penting Antara Ibadah dan Kerja