Motivasi Dari Syakir Daulay Musibah Yang Besar adalah Malas Ibadah

MOTIVASI DARI SYAKIR DAULAY #9

syakirdaulay.com - Sekarang Syakir lagi lihat-lihat message instagram dari teman-teman yang follow Syakir. Banyak nih dari mereka yang nanya "Syakir kenapa ya kok saya malas ibadah?

Teman-teman semuanya menariknya pertanyaannya. Kenapa sih kadang kita tuh malas ibadah? Dan ini musibah. Musibah yang besar banget. Ketika seseorang malas beribadah, maka ini adalah sebuah musibah yang besar. Karena dari malas ibadah itu, bisa memunculkan musibah-musibah yang lain. Gara-gara dia enggak ibadah,  dia dapat musibah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala, dapat bencana.

Motivasi Dari Syakir Daulay Musibah Yang Besar adalah Malas Ibadah

Semuanya berawal dari musibah malas ibadah. Bahkan Rasulullah SAW bilang kepada para sahabat, yang membuat kita malas ibadah itu adalah dosa dosa yang kita perbuat lalu kita nggak beristighfar, enggak meminta ampun sama Allah. Kita ini pasti memiliki kesalahan. Setiap jam kita pasti punya yang namanya kesalahan.  Dan shalat itu adalah penghapus dosa-dosa kita.  Jadi shalat lima waktu itu menghapus dosa-dosa per jamnya.

Jadi teman-teman semuanya kalau kita pengen enggak malas ibadah, setiap kita buat dosa, misalnya nggak sengaja enggak sengaja melihat sesuatu yang nggak baik di sosial media atau di HP kita, kita langsung ucapin dalam hati kita astaghfirullahal'azhiim, Ya Allah ampunilah dosa-dosa hamba, setelah itu langsung tinggalin.

Kita meminta ampun kepada Allah, setelah itu berusaha meninggalkannya sebisa mungkin. Jadi kalau melakukan dosa, langsung beristighfar kepada Allah sehingga hati kita bersih. Allah bilang apa ketika kita beristighfar, Allah akan ampuni dosa-dosa kita, Jadi ketika hati ini bersih barulah cahaya Allah itu bisa bisa masuk ke dalam diri kita.

Semoga kita semua menjadi orang-orang yang senantiasa meminta ampun, memohon ampun kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan kita berdoa kepada Allah "Allahumma a'inni 'ala dzikrika wa syukrika wa wa husni ibaadatika. Rasulullah menyuruh kita baca doa ini terus setiap habis shalat. Ya Allah jadikan saya ini bisa terus mengingatmu dan semakin baik ibadahku Ya Allah. Karena apa?

Ketika seseorang malas ibadah. Ini musibah yang besar banget buat akhiratnya, buat capai mimpi-mimpinya atau buat capai masa depan.

Terima kasih semuanya sampai jumpa di motivasi dari Syakir Daulay selanjutnya.

Baca juga : Motivasi Dari Syakir Daulay Ganteng Tapi Taqwa

                   Cara Supaya Bisa Istiqamah