Motivasi dari Syakir Daulay Mau Baper Positif apa Negatif

MOTIVASI DARI SYAKIR DAULAY #11

syakirdaulay.com - Teman-teman kali ini menarik nih baper, kita pengen ngebahas "Boleh enggak sih yang namanya baperan? Boleh enggak baper?" Boleh bangeeet. Baper itu boleh-boleh aja. Sebab baper itu artinya bawa perasaan, membawa perasaaan, terbawa perasaaan. Perasaan ini adalah fitrah dan anugerah dari Allah kepada setiap manusia.

Motivasi dari Syakir Daulay Mau Baper Positif apa Negatif

Tapi teman-teman bapernya ini dalam konteks apa dulu? Baper itu ada 2 macam, ada baper positif dan ada baper negatif.  Contoh baper positif adalah ketika kita melakukan dosa, kita merasa enggak enak kepada Allah SWT, kita merasa enggak tenang ketika kita jauh dari Allah SWT, kita merasa baper. Nah baper yang seperti ini sangat dianjurkan.

Sedangkan contoh baper negatif adalah gara-gara diputusin pacar, kita dikuasai oleh perasaan tidak mau makan dan minum sampai kita jatuh sakit, kita merasa baper, kita  dihanyutkan dengan perasaan yang negatif terus bahkan sampai merusak diri sendiri, ini namanya baper negatif. Baper semacam contoh diatas sangat dilarang Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Ketika enggak bangun nih, ketiduran shalat subuhnya kita baper gara-gara dosanya. Ini baper yang sangat sangat sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW.Baper kalau misalnya kita melihat teman kita belum baik, kita ajak dia buat jadi lebih baik. Jadi baper itu sebenarnya boleh karena baper tandanya kita masih punya perasaan. Tapi jadikan perasaan itu untuk semakin membuat kita menjadi lebih baik, bukan perasaan yang justru merusak diri kita dan hanya menyakiti hati kita. Jadikan baper kalian itu, bapernya untuk Allah SWT dan Rasulullah SAW  sehingga baper itu membawa keberuntungan di dunia dan akhirat.

Lebih baik bapernya kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. Baper Ya Allah, setiap dengar cerita tentang Rasulullah begitu indah, setiap melihat melihat ciptaan Allah yang begitu indah, baper baper. Bapernya kenapa? Perasaan ini tuh seakan-akan pengen banget dekat sama Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Rasulullah dan kepada Alquran.

Baper itu enggak apa-apa yang penting baper positif dan jangan baper negatif, tapi bapernya Ya Rabb hamba banyak dosa, ampuni hamba Ya Rabb, apa jadinya hamba Ya Rabb, tanpa ampunanmu Ya Rabb. Bapernya kita karena Allah SWT

Baca juga : Motivasi dari Syakir daulay Cara Supaya Bisa Istiqamah