Motivasi dari Syakir Daulay Jangan Lupakan Allah Jika Pengen Sukses Dunia dan Akhirat

MOTIVASI DARI SYAKIR DAULAY #10

syakirdaulay.com - Nah kali ini Insya Allah kita bakal ngomongin trik sukses. Pasti pada mau sukses, bukan? Mau melamar anak orang aja, harus sukses dulu hahaha.

Teman-teman, banyak orang bilang, saya mau sukses makanya sekolah. Tapi banyak orang juga sudah sekolah tapi mereka enggak sukses juga. Banyak orang sekolah bahkan sampai S1, S2 tapi hidupnya makin susah. Coba deh kita pikirin, ada yang kita lupakan.

Motivasi dari Syakir Daulay Jangan Lupakan Allah Jika Pengen Sukses Dunia dan Akhirat

Kalau pengen sukses jangan cuma cari ilmu. Kebanyakan orang mencari ilmu, tetapi dia lupa kepada Allah yang punya ilmu. Dia cuma belajar, tapi dia nggak pernah berpikir siapa yang memberikan dia akal. Ketika seseorang telah lupa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, maka hidupnya pasti bakalan susah.

Kalau pengen sukses juga harus pinter manfaatkan waktu. Anak muda manfaatin waktu jangan kebanyakan baca status mantan hahaha. Tetapi banyakin diri dengan hal-hal yang positif, baca Alquran, shalat, belajar ke majelis ilmu terus kemudian belajar berbisnis. Supaya apa? Supaya menjadi orang sukses dunia dan akhirat.

Kalau kalian pinter, kalau kita semua pinter manfaatin waktu kita, Insya Allah kita bisa jadi orang sukses dunia dan akhirat. Dan kalau kita pengen sukses, cari yang punya kesuksesan, Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Dengan apa kita mencari Allah? Kita mencari Allah dengan shalat, dengan sujud kita.  Carilah kesuksesan ketika sujud.  Minta kepada Allah "Ya Allah Engkau yang Maha Punya Kesuksesan, berikan aku kesuksesan.

Bayangin Allah memberikan kesuksesan kepada banyak orang di dunia ini.  Allah bagi-bagikan rizkinya kepada seluruh orang di dunia ini. Maka Enggak susah bagi Allah cuma membuat diri kamu sukses, membuat diri kita sukses. Makanya siapapun yang mau merubah hidupnya, maka dialah yang mau menjadi orang-orang yang sukses.

Alquran Surah Ar Ra'du 11 : Innallaha Laayughairumaa biqaumin hatta yughairuumaa bianfusihim. Sesungguhnya Allah enggak bakal ngerubah keadaan suatu kaum, enggak bakal ngerubah diri kita, kecuali kita yang terlebih dahulu mengubah keadaan diri kita.

Jadi mulailah dari diri kita, jangan nunggu hidayah dari Allah SWT, tapi jemputlah hidayah dari Allah SWT. Insya Allah kita bisa menjadi orang-orang yang sukses, bukan cuma sukses di dunia tapi bisa sukses di akhirat ketika kita bersama Allah, Rasulullah dan Alquran.

Terima kasih semuanya sampai jumpa di motivasi dari Syakir Daulay selanjutnya.

Baca juga : Musibah Yang Besar Adalah Malas Ibadah