Motivasi Dari Syakir Daulay Jangan Kejar Dunia Jika Cacat Akhirat

MOTIVASI DARI SYAKIR DAULAY #12

syakirdaulay.com - Temen-temen semuanya dan netizen netizen yang insya Allah dirahmati dan dimuliakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Apa kabar ini semuanya? Baik. Apa kabar hatinya? Alhamdulillah baik juga ya. Semoga ini banyak juga ya kayaknya nonton ijo tomat. Ikatan Jomblo Terhormat, jomblo tapi nggak lupa sama Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Walaupun jauh dari cinta manusia, tapi dekat dengan cintanya Allah.

Kali ini kita bakalan ngomongin dengan ngebahas Insya Allah tentang dunia dan akhirat.  Gimana sih perbandingan antara dunia dan akhirat? Rasulullah Shalallahu Wassalam pernah bersabda kepada kita semua : Tidaklah perbandingan antara dunia dan akhirat melainkan seperti salah seorang dari kamu mencelupkan ujung jarinya kepada lautan dan hendaklah dia melihat apa yang dia dapatkan. Karena kita berhubung enggak di tengah laut, umpamanya air di dalam gelas ini kita anggap lautan. Coba kita celupin jari kita, lihat apa yang kita dapat. cuman setetes air   dari luasnya lautan'

Motivasi Dari Syakir Daulay Jangan Kejar Dunia Jika Cacat Akhirat

Rasulullah SAW memperbandingkan antara dunia dan akhirat yaitu 1 tetes ini adalah dunia dan akhirat itu adalah lautan yang luas. Orang yang cerdas dia akan mengambil lautan yang luas ini kenapa, karena dia tahu ketika dia mengambil lautan yang luas ini maka dia sudah pasti mendapatkan 1 tetes ini. Tapi orang yang mengambil 1 tetes ini dia belum tentu mendapatkan lautan yang luas ini.

Makanya teman-teman semuanya, yuk sama-sama kita kejar akhirat kita sehingga apa, Allah datangkan dunia kepada kepada kita. Bukan kita enggak boleh mengejar dunia bahkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala menyuruh kita buat ngejar dunia juga. Dunia kita untuk untuk kita, menjadikan kita, selamat di akhirat. Jadi, jadikan dunia kita itu adalah penyelamat kita di akhirat nanti, jangan jadikan dunia menjadikan cacat akhirat kita.

Allah berfirman dalam Alquran Surah Muhammad ayat 36 teman-teman
"Innamal hayatuddunyaa la'ibuw walahmun waintukminuu wattaquu yuktikum ujuurakum walaa yas alukum amwalakum"
Yang artinya sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan senda gurau, jika kamu beriman dan bertaqwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan tidak akan meminta hartamu

Bayangin Allah enggak minta harta kita, Allah kasih kita nafas setiap hari, Allah gratis kasih buat kita, masa kita enggak mau ngasih waktu buat Allah SWT dan Allah bilang ketika kita mengejar akhirat, maka Allah akan datangkan dunia buat kita. Tapi sampai kapanpun kalau kita datang kepada dunia dan sampai melupakan Allah, maka sampai kapanpun Allah akan membuat hidup kita susah.

Terima kasih semuanya, semoga ada kebaikan yang kita dapat untuk menjadikan kita orang-orang yang lebih baik, yuk terus jadi lebih baik

Baca juga : Musibah Yang Besar Adalah Malas Ibadah