Jangan Sedih Ada ِAllah

MOTIVASI DARI SYAKIR DAULAY #26

syakirdaulay.com - Kamu sedih ya sekarang? Jangan sedih. Sedih itu jangan dibiarkan berlarut-larut. Kalau sedih dibiarkan terus berlanjut, bisa-bisa nanti kamu depresi. Jadi ingatlah kalau sedih itu enggak boleh lama-lama, lagi pula sedih berlama-lama juga enggak bagus dan enggak ada manfaat juga. Apa yang membuat kamu sedih juga sudah pernah dirasakan oleh orang lain dan orang lain itu sudah bangkit dan enggak sedih terus-terusan.


Sedih itu boleh-boleh saja, sebab sedih itu adalah normal dan fitrah. Sedih itu muncul karena apa yang kamu ingin tidak berjalan seperti yang kamu inginkan, tidak sesuai dengan rencana yang kamu maksud. Karena yang terjadi tidak sesuai dengan yang kamu harapkan. Akibatnya kamu merasa putus asa dan tak berdaya. Contohnya kamu tak lulus UMPNT, gadget yang kamu beli dengan mengumpulkan sisa uang jajan ketinggalan di metro mini atau bisa juga sedih karena orang tuamu meninggal.


Nah kalau kenyataan itu terjadi pada setiap orang, tentu sedih dong. Tapi sedih sebentar saja, sedihnya harus sesaat saja. Setelah itu rasa sedih akan berlalu manakala kamu sudah menyadari bahwa apa yang kamu alami, juga di alami oleh orang lain juga. 


Jadi tak perlu sedih berlama-lama, yang lalu biarlah berlalu, kesalahan / kelalaian yang lalu tak akan diulangi serta terimalah dengan hati yang lapang bila ada musibah kematian / kehilangan orang atau barang yang yang dicintai, sebab  musibah itu juga bagian dari takdir Allah. 


Jangan Kamu Bersedih - ِAllah Bersama Kita


Apabila engkau menyendiri pada suatu hari, maka jangan kau katakan aku sendiri, tetapi katakanlah ada pengawas yang selalu mengintaiku


Jangan engkau kira Allah lalai walaupun sesaat dan jangan engkau mengira bahwa apa yang engkau sembunyikan luput dariNya.


Bukankah engkau melihat bahwa hari itu cepat berlalu dan besok amat cepat datangnya, bagi orang orang yang menunggu.


Kecewa kita, cukuplah Allah yang tahu. Jangan mengadu kepada manusia, kadang sia-sia.


Bila kita rasa bagaikan tidak punya kaki untuk berdiri setelah kesedihan menghempas diri kita berkali-kali, sadarlah yang kita punya Ilahi.


Jangan bersedih sesungguhnya Allah bersama kita. Jangan sedih Ada Allah


Baca juga : Motivasi dari Syakir Daulay Jangan Lupakan Allah Jika Pengen Sukses Dunia dan Akhirat

                    Motivasi Dari Syakir Daulay Jangan Kejar Dunia Jika Cacat Akhirat