Motivasi Dari Syakir Daulay Manakah Yang Lebih Penting Antara Kerja dan Ibadah

MOTIVASI DARI SYAKIR DAULAY #2

syakirdaulay.com - Nah teman-teman, sekarang kita mau omongin apa? Kali ini kita pengen ngomongin antara kerja dan ibadah. Manakah yang lebih penting? Allah Subhana wa ta'ala berfirman dalam AlQuran Surah Adz Dzariyat 56 : "Wamaa khalaqtul jinna wal insa illa liya’buduun”. Maksudnya adalah Allah menciptakan jin dan manusia hanya untuk beribadah kepadaNya.

Motivasi Dari Syakir Daulay Manakah Yang Lebih Penting Antara Kerja dan Ibadah

Dan Allah bilang apa? Kami telah menetapkan rezeki untuk setiap hamba-hamba kami. Bayangin gimana salahnya kita? Ketika kita seharusnya malah mencari sesuatu yang sudah Allah tetapkan buat kita dan kita melupakan sesuatu yang harus kita lakukan.  Kita nih hidup harusnya buat apa? Buat Ibadah. Rezeki sudah Allah tetapin, mau gimanapun kita cari. Jangankan untuk kita ya, untuk binatang yang melata aja,  binatang semut sampai nyamuk sudah Allah jamin rezekinya, sudah Allah jamin juga kematiannya.

Dan Allah cuma nyuruh dalam hidup kita untuk  beribadah, tapi bukan kita nggak boleh juga mencari rizki Allah. Allah juga nyuruh kita buat mencari rezeki. Untuk apa tujuannya? Untuk kita semakin kenal dengan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Bukan untuk ketika kita mencari rezeki, kita semakin lupa kepada Allah yang memberikan kita rizki.

Bahkan Allah berjanji gitu sama kita.
"Wamayyattaqillaaha yaj’allahu makhrajan wa yarzuqhu min haitsu laayahtasib. Waman yatawakkal 'alallaahi fahuwa hasbuh. Innallaaha balighu amrihi qad ja’alallaahu likulli syai in qadra." (Surah At Thalaq Ayat 2-3)

Ketika kamu bertawakkal kepada Allah, Allah akan cukupkan kehidupanmu.  Itulah janjinya Allah kepada orang-orang yang bertaqwa dan beribadah. Jadi jangan sampe gara-gara kita kerja nih, kita jadi lupa sama ibadah kita. Karena kita diciptakan sebenarnya untuk beribadah.

Allah enggak bilang kamu diciptakan untuk mencari kerja, kamu diciptakan untuk cari duit.  Enggak. Tapi kamu diciptakan untuk bertaqwa kepadaKu. Kalau kamu bertaqwa, Aku berikan apa yang kamu mau. Aku berikan rezeki dari arah yang tidak Kamu duga-duga.

Yuk jadi orang-orang yang lebih memperbaiki ibadah kita semua, sehingga Allah Subhanahu Wa Ta'ala juga memperbaiki rezeki kita. Terima kasih semuanya semoga motivasi dari Syakir Daulay Manakah Yang Lebih Penting Antara Kerja dan Ibadah bermanfaat buat Syakir dan buat teman-teman semuanya, 

Baca juga : Musibah Yang Besar Adalah Malas Ibadah