Jomblo itu Status Yang Terhormat



syakirdaulay.com - Bismillah ... Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas persoalan dari Bapak Presiden Ijo Tomat mengenai “Jomblo itu Status Yang Terhormat.”.



Jomblo itu Status Yang Terhormat


Pemain sinetron sekaligus penyanyi tanah air Syakir Daulay ternyata tidak setuju dengan pendapat bahwa jomblo merupakan status yang sangat menyedihkan. Baginya, menjadi seorang jomblo itu patut disyukuri teman-teman sekalian. Mengapa patut disyukuri? Karena dengan menjomblo, kita memiliki banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai macam hal positif. Salah satunya adalah dengan kegiatan berbisnis, nah hasil usaha dari bisnis yang kita jalani tersebut bisa ditabung. Sehingga ketika kita mulai masuk sekolah/kuliah, kita tidak menyusahkan kedua orang tua dalam hal menanggung biaya, ucap Syakir Daulay. 


Baca juga : Biodata Syakir Daulay Lengkap dan Terbaru



Hal tersebut membuat Syakir Daulay mencoba untuk menuangkan di dalam sebuah bukunya yang berjudul “Ijo Tomat” (Ikatan Jomblo Terhormat). Buku tersebut resmi dipublish pada tanggal 19 Oktober lalu dan berhasil menjadi Best Seller di seluruh Gramedia serta toko buku online di hari pertama penjualannya. 



"Syakir Daulay tidak melarang seseorang untuk mencintai, karena sejatinya rasa suka itu tidaklah salah. Setiap manusia yang diciptakan pasti ada memiliki rasa suka kepada lawan jenis, akan tetapi tinggal kitanya lagi nih bagaimana kita bisa mengendalikan itu dengan baik bukan kita yang dikendalikan sehingga terbawa arus dalam hal percintaan. Buku ini dibuat dengan bahasa sehari-hari yang mudah untuk difahami, bahasa yang asyik untuk kalangan anak remaja, dan lain sebagainya". Kata Syakir Daulay di sela-sela acara launching bukunya.


Baca juga : Jadilah Jomblo Ijo Tomat 




Kemudian Syakir Daulay berharap untuk kedepannya bahwa “Ijo Tomat” bisa menjadi gaya hidup untuk seluruh kalangan anak remaja di zaman sekarang. Artinya, pemain sinetron Fatih di Kampung Jawara ini ingin remaja-remaja yang masih menjomblo agar tidak berkecil hati dan selalu tetap semangat dalam membangun cita-cita nya untuk di masa depan. Karena jika kita mengejar cita-cita, cinta itu pasti akan datang dengan sendirinya. Tetapi kalau kita terus mengejar yang namanya cinta, belum tentu cita-cita itu datang kepada kita.  



“Bahwa saya sebagai jomblo itu karena prinsip, bukan karena nasib. Bukan berarti tidak bisa mencintai, mencintai itu boleh tapi sewajarnya. Jangan sampai kita terlarut dalam cinta, sehingga lupa dengan Sang Pemilik Cinta. Biarlah status Jomblo, asal terhormat,” ucap pemuda kelahiran Aceh, 10 Januari 2002 ini. 



Syakir Daulay pun berterus terang, bahwa dalam proses menulis buku “Ijo Tomat” tidak membutuhkan waktu yang lama. Akan tetapi ia juga mengalami suatu hambatan pada saat proses menulis buku tersebut, karena Syakir Daulay juga memiliki kesibukannya di dunia entertainment.



Sekian artikel pada kesempatan kali ini, kurang dan lebihnya saya mohon maaf. 



Artikel ini ditulis oleh : 
21 Agustus 2020
Muszalifah Balqis