Lapan Rahasia Kedekatan Syakir Daulay Dengan Para Fans nya



syakirdaulay.com - Bismillah, Makan bubur sum-sum pake es batu, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Nahh dari salam pembuka pantun diatas pastinya teman-teman sekalian sudah tidak asing lagi dengan ciri khas pantun ini yang disampaikan oleh siapa. Yaa dialah sosok Syakir Daulay yang biasa kita kenal sebagai “Presiden Ijo Tomat” (Ikatan Jomblo Terhormat). Syakir Daulay ini adalah seorang pemuda dari tanah kelahiran Aceh tepatnya di daerah Bireuen. Ia juga dikenal sebagai aktor muda yang lahir pada tanggal 10 Januari 2002

Aktor muda asal tanah rencong ini dikenal luas oleh seluruh pemirsa TV  mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. karena perannya yang bagus di dunia akting seperti sinetron Anak Mesjid (2017) sebagai Ilham, Fatih di Kampung Jawara (2018) sebagai Fatih, dan Para Pencari Tuhan Jilid 13 (2020) sebagai Ustad David yang tayang di SCTV.

Dalam menjalankan perannya sebagai aktor, Syakir Daulay kini banyak disukai oleh kalangan masyarakat terutama anak remaja seusianya. Selain dikenal sebagai seorang aktor, ternyata Syakir Daulay juga dikenal sebagai seorang Qori, Hafidz dan Dai Muda sekaligus Penyanyi Religi di tanah air. 

Namanya menjadi semakin gemilang ketika Syakir Daulay trending membawakan lagu yang berjudul “Aisyah Istri Rasulullah” bulan April 2020 melalui akun youtube miliknya. Sejak itu Syakir Daulay menjadi semakin viral  karena lagu Aisyah Istri Rasulullah yang dicovernya tersebut mendapatkan posisi trending di youtube dengan jumlah penonton hingga puluhan juta.

Namun dibalik kesuksesan dari seorang Syakir Daulay, ternyata ia sangat intens dan dekat dengan fans nya. Karena bagi Syakir Daulay, ia tidak mungkin bisa menjadi seperti saat ini kalau tidak mendapat dukungan dan support dari para fans nya

Kedekatan Syakir Daulay dengan fans nya ternyata sudah ia lakukan sejak lama. Syakir Daulay yang juga pencetus Ijo Tomat memang dikenal sebagai orang yang sangat baik terhadap fans nya bahkan kerap saling berbagi, serta peduli kepada sesama yang membutuhkan bantuan. Syakir Daulay juga ternyata ramah dan rendah hati. 

Hal inilah yang menjadikan banyak fans baru dari Syakir Daulay terus bermunculan. Yang menjadi pertanyaan saat ini apa saja cara atau rahasia yang dimiliki Syakir Daulay sehingga ia selalu dekat dengan fans nya? Teman-teman sekalian mau tahu? Yukk sama-sama kita simak penjelasannya dibawah ini.

Ternyata cara atau rahasia kedekatan Syakir Daulay dengan fans yaitu dengan cara melakukan berbagai kegiatan dan upaya positif yang sangat sederhana. Ada lapan cara atau rahasia atau upaya positif yang dilakukan oleh Syakir Daulay yaitu :


Lapancara Rahasia Kedekatan Syakir Daulay Dengan Para Fans nya


1. Cara Dakwah Syakir Daulay yang Unik

Syakir Daulay selain pandai bela diri dan berakting, ternyata sejak kecil atau sekitar umur 9 tahun telah mulai berdakwah. Syakir Daulay sangat percaya diri dan pembawaan dakwahnya atau ceramahnya pun kelihatan lucu dan unik sehingga yang mendengarkan tidak merasa jenuh dan bosan. 

Pantun dan shalawat selalu dimasukkan dalam dakwahnya Syakir Daulay, sehingga orang-orang yang mendengarnya pun merasa terhibur akan dakwah dari Syakir Daulay. Tidak hanya di Indonesia saja, di luar negeri pun Syakir Daulay pernah diundang ke Hongkong dan Taiwan saat usia 10 tahun untuk berdakwah. Dan dari sinilah awal Syakir Daulay dikenal sebagai Dai Cilik dan disenangi oleh banyak kalangan masyarakat.

2. Melalui Instastory Instagram Syakir Daulay

Seperti artis-artis pada umumnya, mereka juga memiliki akun instagram dan akun sosial media lainnya. Syakir Daulay pun demikian juga, tetapi yang membedakan ia dengan yang lainnya yaitu bagaimana cara memanfaatkan akun sosial media tersebut untuk tujuan kebaikan.  Syakir Daulay memanfaatkan akun instagramnya untuk bisa berkomunikasi langsung kepada teman-teman dan para fans nya. Respon syakir terhadap teman-teman di instagram pun dikenal sangat baik. Sehingga Syakir Daulay sering melakukan story singkat di akun instagramnya itu untuk update kesehariannya dan saling berinteraksi.

3. Melalaui Live Instagram Syakir Daulay

Masih berhubungan dengan instagram, fitur sosial media yang digunakan oleh Syakir Daulay berikutnya adalah dengan memanfaatkan live di instagram. Tidak heran, fitur live instagram ini banyak sekali menyita perhatian fans nya. Karena Syakir Daulay memanfaatkan live di instagram untuk memberikan tips sukses di masa muda, kesehariannya baik di rumah maupun di luar rumah. 

Manfaat Live bareng bersama fans adalah untuk memberikan motivasi sekaligus menghibur para penggemarnya. Tidak lupa pula saat live Syakir Daulay berpantun, bershalawat, serta bertadarus. Sehingga Live Syakir Daulay ini pun banyak mendapatkan respon positif dari fans nya. Fans yang baru kenal Syakir Daulay pun bisa meluangkan waktu melihat dan berinteraksi langsung dengan Syakir Daulay. Sehingga aktor yang satu ini jarang dikatakan sombong oleh penggemarnya.

4. Melalui Youtube Syakir Daulay

Seperti kita ketahui, youtube merupakan sosial media versi video yang paling banyak digunakan oleh masyarakat luas. Rata-rata hampir setiap aktor dan aktris memiliki akun youtube pribadi masing-masing. Maka Syakir Daulay pun melakukan hal yang sama seperti mereka. 

Syakir Daulay mengunggah berbagai macam vlog dan video konten tentang kesehariannya, motivasi dari Syakir Daulay, azan, murattal, tilawah dan sholawat serta lagu-lagu religi yang dilantunkan dengan suara merdu. 

5. Melalui Grup Sukses Bareng Syakir Daulay 

Syakir Daulay berinisiatif untuk membuat sebuah grup yang bisa langsung berbisnis bareng dipandu oleh Tim Syakir Daulay. Walaupun usianya masih muda kini Syakir Daulay mulai mengembangkan bisnisnya tersebut. Salah satu motto dari grup sukses bareng Syakir Daulay adalah “Siapa yang menanam, maka kelak ia akan menuainya” maksudnya adalah mereka yang awalnya mau memulai disaat yang lain masih menunda dan hanya bertanya-tanya.

Saat masih usia muda saatnya mencoba dan menggali semua potensi yang kita miliki, karena resikonya jauh lebih kecil daripada kalian baru mulai pas tua nanti, resikonya jauh lebih besar. Gali semua potensi kita dan bergabunglah dengan grup sukses bareng Syakir Daulay

6. Melalui Motivasi dari Syakir Daulay

Dalam keseharian syakir, ia selalu menyempatkan diri untuk memberikan motivasi-motivasi positif secara langsung maupun secara online di sosial media. Motivasi yang dibuat Syakir Daulay selalu memberikan kesan moral yang positif untuk kehidupan kita sehari-hari. 

Salah satu motivasi dari Syakir Daulay yaitu “Masih muda, gaul boleh, main bareng teman boleh, tapi jangan sampai dipermainkan terus akhirnya hidup kita susah. Jatuh cinta juga boleh, tapi jangan biarin cinta menjatuhkan kita. Rasa cinta itu enggak pernah salah. Yang salah adalah karena cinta kita bermaksiat. Karena sejatinya cinta itu Halal dan Menghalalkan. Bukan menghalalkan segala cara dengan mengatasnamakan cinta. Dan Mencintai itu boleh. tapi, sewajarnya. Jangan sampai kita terlarut dalam cinta, sehingga lupa dengan Sang Pemilik Cinta.

Tidak heran apabila banyak kalangan muda-mudi yang menyukai syaki. Keteguhan Syakir Daulay dalam memberikan motivasi sangat patut diacungi jempol. Mengapa tidak, ia juga berhasil membuat motto “Mikir” dan juga “Tadabbur” di dalam youtube miliknya sebagai pemberi motivasi kepada kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Syakir Daulay sangat kreatif dan pandai dalam merangkai kata untuk menyentuh hati kita.

7. Melalui Suka Bershalawat dan Berpantun ala Syakir Daulay

Tidak hanya memiliki suara yang merdu, dan pandai berbisnis, ternyata Syakir Daulay juga sering sekali bershalawat dan pandai berpantun. Dalam kesehariannya ia selalu bershalawat di dalam mobil sebelum memulai aktifitasnya. Setiap hari membuat tanggal-tanggalan menjadi pantun yang lucu dan menghibur fans nya. 

Bahkan kebanyakan fans nya hafal akan shalawat dan pantun yang biasa Syakir Daulay bawakan, seperti shalawat Hayyul Hadi, Shalawat Maulaya Salim Wa Sallim, Assalamualaika, dan lain-lain. Sehari saja Syakir Daulay lupa untuk bershalawat ataupun berpantun, pasti para fans nya langsung mengingatkan Syakir Daulay untuk melakukan hal tersebut. 

Berbagai macam pantun yang dibuat oleh syakir terkadang membuat para penggemarnya merasa ketawa, baper sendiri, hingga merasa bahwa diri sendiri pernah merasakan hal yang sama seperti pantun yang diucapkan Syakir Daulay tadi hehe. 

Syakir Daulay memanfaatkan suara yang merdu untuk mengaji dan bershalawat. Setiap orang yang mendengarkan shalawat, hati menjadi lebih adem,  tenang, bahkan atas izin Allah ada yang sampai meneteskan air mata karena terlalu mendalami suara dari shalawatnya Syakir Daulay

8. Melalui Kegiatan Rutin Syakir Daulay di Malam Minggu

Eeiittss … jangan salah faham dulu ni teman-teman sekalian, kegiatan rutin Syakir Daulay setiap malam minggu ini sangat bermanfaat dan tidak bermaksiat. Syakir Daulay bukan nongki-nongki loh ya bareng seseorang seperti anak remaja pada umumnya hehe. Maksudnya disini adalah setiap malam minggu kegiatan rutin Syakir Daulay mengikuti pengajian di Majelis Nurul Musthofa bersama Guru tercinta Habib Hasan bin Jafar Assegaf

“Gaul Tetap Taat, Taat Tetap Asik” yaa … itulah yang biasa Syakir Daulay katakan kepada kita sebagai anak yang lahir di zaman millenial ini. Bagi Syakir Daulay kesenangan dan kesuksesan di dunia itu tidak ada artinya ketimbang dengan urusan akhirat kita nanti. 

Syakir Daulay berbeda dengan anak remaja pada umumnya, yang dimana ia memanfaatkan malam minggunya untuk mengikuti kegiatan di majelis ketimbang meluangkan waktu hanya untuk nongki-nongki yang belum tentu ada manfaatnya kecuali jika ada urusan mengenai kerjaan bisnis dan projek lainnya.

Syakir Daulay bisa membagi waktunya antara urusan kerjaan dengan kewajibannya sebagai umat beragama. Setiap acara malam minggu di Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Jafar Assegaf selalu menyuruh Syakir Daulay untuk bershalawat, qosidah, membaca ayat suci Al-Qur’an, dan lain sebagainya dan sesekali juga disuruh abangnya Fauzan Daulay

Jadi teman-teman sekalian itulah Lapancara Rahasia Kedekatan Syakir Daulay dengan para Fans nya. Sekian artikel dari saya pada kesempatan kali ini, kurang dan lebihnya saya mohon maaf. Ambil cucian di rumah desi, cukup sekian terima kasih. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.





Artikel ini ditulis oleh : 
Muszalifah Balqis