Motivasi Dari Syakir Daulay Berdakwahlah Dengan Apa Yang Kamu Bisa.

MOTIVASI DARI SYAKIR DAULAY #13

syakirdaulay.com - Alhamdulillah balik lagi kita. Allahumma shalli wasallim wabarik ala Sayyidina muhammad wa ala alihi Sayyidina Muhammad

Teman-teman semuanya dan para netizen yang Insya Allah senantiasa dalam lindungan dan cintanya Allah Subhanahu Wa Ta'ala

Teman-teman, dakwah itu harus jadi ustad enggak sih? Terus ada orang bilang, saya mau dakwah tapi saya enggak bisa di atas panggung. Temen-temen dakwah bukanlah sebuah profesi, bukanlah sebuah pekerjaan. Tapi dakwah adalah kewajiban semua manusia. Allah bilang apa : Ajaklah orang kepada kepada kebaikan.

Motivasi Dari Syakir Daulay Berdakwahlah Dengan Apa Yang Kamu Bisa.

Dakwah enggak harus kita di atas panggung pegang mic, ngomong depan jamaah.  Walau itu juga salah satu cara berdakwah.  Tapi banyak cara lain agar kita bisa berdakwah, antara lain, kalau kita punya media sosial, berdakwahlah dengan media sosial. Kalau kamu public figure, kamu seorang artis maka kenalkanlah Allah kepada  follower followermu dan sebagainya.

Kalau misalnya kita enggak bisa berdakwah dengan omongan, tapi kita punya harta, harta kita, kita pakai buat berdakwah, kita pakai buat membantu dakwah agamanya Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Allah bilang apa : Yaa ayyuhalladziina aamanu intanshurullaaha yanshurkum wayutsabbits aqdaamakum". Artinya : "Allah bilang wahai orang yang dalam dirinya mempunyai iman, tolonglah agama Allah, maka Allah akan menolongmu'.

Jadi berdakwahlah dengan apapun yang kalian bisa. Jangan pernah takut untuk berdakwah. Kalian datang ke majelis ilmu itu juga sudah menjadi dakwah buat kalian semua. Banyak orang yang bilang, ih ngapain tuh bukan Ustad, tapi kok sok so an dakwah gini. Allah bilang wahai orang-orang yang beriman, bukan wahai Ustad, tapi barang siapa yang punya dalam dirinya iman, maka sampaikanlah. Sampaikanlah kebaikan walau satu ayat.

Semoga kita bisa menjadi orang-orang yang senantiasa mengingatkan teman teman, keluarga, saudara kita semuanya, untuk menjadi orang-orang yang lebih baik sehingga kita menjadi orang-orang yang beruntung di dunia dan akhirat.

Yuk berdakwah, jangan takut untuk berdakwah sampaikan walau satu ayat. Terima kasih semuanya.

Baca juga : Musibah Yang Besar Adalah Malas Ibadah