Termuda Syakir Daulay sebagai Pemuda Inspiratif Tahun 2020 Yang Memperoleh Penghargaan dari Kemenpora RI


syakirdaulay.com - Alhamdulillah bulan Ramadhan 1441 Hijriah / Tahun 2020 benar-benar Syakir Daulay merasakan berkahnya. Sungguh tidak ia duga-duga sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13 yang tayang dalam bulan Ramadhan dimana ia berperan sebagai Ustad David mendapat penilaian dan penghargaan dari Kemenpora yang bekerja sama dengan KPI dan MUI.

Syakir Daulay saat jumpa pers di Hotel Amarosa Hari Sabtu tanggal 11 Juli 2020 mengungkapkan rasa gembiranya karena mendapat Anugerah Syiar Ramadhan 1441 H / 2020 M kategori Aktor Muda Inspiratif.

Setelah selesai acara jumpa pers, Syakir Daulay ditemani ayahnya M. Hasan Daulay langsung bergerak menuju kantor Komisi Penyiaran Indonesia untuk menerima penghargaan Anugerah Syiar Ramadhan sebagai Aktor Muda Inspiratif.


Foto bersama KPI dan Kemenpora

Syakir Daulay dalam sambutannya setelah mendapat penghargaan mengatakan :

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Hari ini saya bersyukur kepada Allah SWT mendapat penghargaan dan terima kasih kepada semua yang terlibat baik dari pihak KPI, Kemenpora dan MUI. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang menjadi saksi saya berdiri di sini, terutama kepada sutradara, pemain Para Pencari Tuhan Jilid 13 dan crew yang telah bekerja keras menyelesaikan syuting. Dan tak lupa juga terima kasih kepada fans dan penonton PPT Jilid 13 yang setiap saat memberi support. Tanpa mereka semua saya bukan apa-apa dan ini adalah salah satu anugerah yang juga memotivasi saya. Saya cuma ingin mengajak juga semua aktor untuk bisa menginspirasi walaupun mungkin kita belum banyak baiknya, masih banyak salahnya termasuk saya. Tetapi minimal hal-hal baik yang kita tampakkan kepada penonton itulah yang bisa menginspirasi. Dan ini menjadi satu motivasi buat saya untuk terus berkarya dan menginsipirasi. Doakan semoga saya sehat-sehat selalu dan semoga Covid-19 segera berlalu”.


Syakir Daulay bersama Ayahnya, M. Hasan Daulay

Syakir Daulay sebagai Ustad David yang selalu bertemu dengan Pak Haji Deddy Mizwar menawarkan ia untuk menjadi Imam di Masjid yang sedang sengketa. Syakir Daulay sangat berterima kasih banyak kepada Pak Haji Deddy Mizwar yang telah memberikan kesempatan untuk bergabung dalam sinetron Para Pencari Tuhan dan sekaligus mengajari Syakir Daulay untuk akting yang lebih baik lagi.


Syakir Daulay bersama Komisioner KPI

Semoga ke depannya Syakir Daulay terus menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi dan bisa menginspirasi semua orang. Syakir Daulay selalu mengatakan bahwa ia masih muda, masih banyak salahnya, ambil yang baik dan buang yang buruknya.

Inilah 10 Kategori Pemuda yang mendapat Anugerah Syiar Ramadhan Tahun 2020 dari Kemenpora yang bekerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia dan Majelis Ulama Indonesia dan Termuda Syakir Daulay dari 9 Muda Inspiratif lainnya.
  1. Kategori Aktor Muda Inspiratif pemenangnya : Syakir Daulay
  2. Kategori Aktris Muda Inspiratif pemenangnya : Betari Ayu Almadania
  3. Kategori Penyanyi Muda Inspiratif pemenangnya : Fildan Rahayu
  4. Kategori Penyanyi Wanita Muda Inspiratif pemenangnya : Nada Sikkah
  5. Kategori Dai Muda Inspiratif pemenangnya : Muhammad Azhari Nasution
  6. Kategori Dai'ah Muda Inspiratif pemenangnya : Mumpuni Handayayekti
  7. Kategori Qori Muda Inspiratif pemenangnya : Muzammil Hasballah
  8. Kategori Qori'ah Muda Inspiratif pemenangnya : Nadia Hawasyi
  9. Kategori Host Muda Inspiratif pemenangnya : Lesti Kejora
  10. Kategori Grup Musik Muda Inspiratif pemenangnya : The Amazing Putri Bani Harun