Ingatlah Kunci Keberhasilan Adalah Istiqomah


syakirdaulay.com - Istiqomah, Apa sih arti IstiqomahIstiqomah dalam bentuk apa aja? Istiqomah adalah sikap teguh pendirian dan konsekuen dalam tindakan. Istiqomah adalah sikap hati yang tidak mudah patah,tidak mudah diguncang badai dan Istiqomah adalah sikap teguh memegang kebenaran.

Istiqomah harus dimiliki seorang muslim, Istiqomah juga diperlukan oleh seorang pelajar yang sedang dalam masa perjuangan menggapai cita-cita. Istiqomah juga sangat diperlukan untuk orang yang sedang berhijrah dari keburukan menuju kebaikan.

Ketika kita mau istiqomah maka kita harus siap menghadapi segala kendala. Adakalanya kendala itu datang dari dalam diri kita sendiri dan adakalanya dari luar. Kedua-duanya harus siap kita jalani dan cari solusi agar apa yang ingin kita capai terwujud. 

Ketika kita mau istiqomah maka musuh yang paling besar adalah memerangi hawa nafsu untuk tidak kembali melakukan kesalahan-kesalahan yang bersumber dari dalam diri kita sendiri seperti perasaan malas, tidak tepat waktu, tidak optimis dan konsisten dalam usaha mencapai tujuan. 

Maka bagi yang mau istiqomah harus mampu menimbulkan kegigihan, menghargai waktu, selalu merasa optimis dan konsisten dalam meraih tujuan yang telah ditentukan. Keberhasilan akan diperoleh bagi setiap orang yang tetap istiqomah, istiqomah dalam menuntut ilmu, melaksanakan kewajiban dan meninggalkan larangan yang sudah digariskan oleh Allah SWT. 

Memangnya apa sih hubungan Istiqomah sama keberhasilan / kesuksesan? Jelas ada hubungannya. Istiqomah dengan keberhasilan adalah 2 (dua) hal yang saling berhubungan. Contohnya, kita sekarang sedang merintis keberhasilan tapi ditengah kalan kita mengalami kegagalan. Apakah kita ingin berhenti melanjutkan keberhasilan atau malah tetap lanjut meski sempat mendapat kendala? Untuk orang yang memiliki sifat Istiqomah dia pasti akan lanjut usahanya meraih keberhasilannya, akan tetapi untuk orang yang tidak istiqomah dia pasti akan berhenti, menyerah dan melupakan segala usaha yang sudah dia lakukan.

Ingatlah Kunci Keberhasilan Adalah Istiqomah


Banyak yang bertanya “Gimana sih cara untuk sukses?” Jawabannya sangat simple, mulailah berbuat dan berusaha dari sekarang. Jangan takut berbuat kalau mau berhasil. Bagaimana mau berhasil kalau tak pernah memulai, bagaimana mau berhasil kalau terus bertanya tanpa berani memulai. Syakir Daulay selalu memotivasi kita dengan kalimat : “Orang yang berhasil adalah orang yang berani melangkah duluan di saat orang lain menunda.”

Kalau mau berusaha jangan takut untuk mengeluarkan modal. Siapa tahu kita bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari modal yang kita keluarkan. Dimulai aja dulu dan percaya bahwa Allah akan membantu kita dan ingat jika kita ingin mendapatkan keberhasilan kita harus dekat dulu sama yang punya kesuksesan / keberhasilan (Allah).

Ingin sukses? ingin berhasil? Pastinya kita ingin dong sukses supaya kita bisa membahagiakan kedua orang tua kita dan membalas semua jasa orang tua? Walaupun kita sebagai anak tidak mampu membalas jasa orang tua kita meski dengan emas atau berlian, tapi apa salahnya jika kita mulai berusaha dan itu membuat hati orang tua kita senang.

Kesimpulanya, Istiqomah adalah kunci kesuksesan / keberhasilan. Setelah istiqomah juga kita harus berdoa. Doa juga penting dalam meraih keberhasilan. Setelah itu bertawakal kepada Allah SWT. Tawakal artinya berserah diri kepada Allah setelah berikhtiar dan berdoa. Kita akan menerima apapun hasilnya yang telah ditetapkan Allah atas usaha yang telah kita lakukan. Allah Maha Mengetahui. 

Salam dari saya,Desti. Happy reading guys! Semoga bermanfaat, Aamiin.

Baca juga : Motivasi Dari Syakir Daulay Niat Itu Penting Banget

                   Ada Hikmah Dibalik Kegagalan 


Artikel ini ditulis oleh :
official.destyy_