Artis Muda Ashraf Sinclair Meningga di Usia 40 Tahun


syakirdaulay.com - Kita ini sesungguhnya milik Allah dan wajib kembali lagi kepada Allah. Kalangan selebriti, artis, dan pencinta dunia hiburan serta layar kaca, fans dari Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari, terkejut mendengar berita meninggalnya seorang aktor yang masih muda meninggal karena tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan yang serius atau tiba-tiba mendapat serangan jantung dan pada pagi hari 18 Februari 2020 menjelang shubuh menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Kabar duka meninggal Ashraf Sinclair dengan sangat cepat menyebar ke seantero negeri baik dalam maupun luar negeri. Ucapan duka cita dan doa membanjiri postingan instagramnya yang terakhir yang diunggah tanggal 14 Februari 2020 dan lebih kurang 40 ribu komentar yang telah memberikan komentar.

Artis Berduka Meninggalnya Ashraf Sinclair, Suami Bunga Citra Lestari
instagram.com/ashrafsinclair (Foto 14 Februari 2020)
Banyak sahabat dekatnya dari berbagai kalangan bertakziah ke rumah duka dan sebagiannya ada yang mengantar sampai ke peristirahatan yang terakhir di San Diego Hills Karawang, Jawa Barat. Ayahnya Ashraf yang tinggal di Malaysia ikut hadir mengantarkan anaknya ke pemakaman.

Banyak kalangan artis muda terutama teman dekatnya atau teman main dalam sinetron, menangis  bertemu dengan isteri almarhum yaitu Bunga Citra Lestari di rumah duka didampingi putranya Noah. Mereka mengucapkan rasa duka cita yang mendalam dan beroda semoga almarhum diampuni segala dosanya dan ditempatkan di surga Allah dan kepada Bunga Citra Lestari agar bisa bersabar atas ujian hidup dan selalu tawakal kepada Allah SWT. 

Artis Berduka Meninggalnya Ashraf Sinclair, Suami Bunga Citra Lestari
instagram.com/ashrafsinclair (Foto 1 Februari 2020)
Ashraf Sinclair yang memiliki biodata dengan nama lengkapnya Ashraf Daniel Mohammed Sinclair adalah aktor kelahiran Inggris tanggal 18 September 1979. Ayahnya orang Inggris dan Ibunya orang Melayu.  Ashraf menikah dengan Bunga Citra Lestari tanggal 8 Mopember 2008 di Masjid Al Bina Senayan dan dari pernikahannya dikarunia seorang putra yang diberi nama Noah Sinclair yang lahir tanggal 22 September 2010.

Aktor yang sangat ramah ini mengawali karirnya pertama sekali tahun 2005 di Malaysia dengan membintangi Film Gol & Gincu. Namanya semakin dikenal terlebih setelah itu Film tersebut dijadikan serial televisi Malaysia.

Setelah namanya berkibar di Malasyia ia mendapat tawaran untuk bermain film dan sinetron di Indonesia. Salah satu film genre romantis yang dibintanginya adalah “Saus Kacang” yang tayang tahun 2008 dan lawan mainnya adalah isterinya sendiri, Bunga Citra Lestari.

Disamping bermain film ia juga telah membintangi belasan sinetron di RCTI produksi MNC Pictures. Sinetron pertama yang dibintanginya adalah “Sekar” yang tayang tahun 2008 juga. Disamping sebagai seorang aktor, ia bersama Bunga Citra Lestari juga menjadi bintang iklan beberapa produk seperti Tora Bika Susu Full Cream, Enervon C dan lain lain.

Kita semua berharap kepada isteri almarhum tidaklah sedih berkepanjangan dan berat hati menerima musibah ini. Ingatlah bahwa kita semua akan kembali kepada Allah. Dengan mengingat ini, Insya Allah hati menjadi lebih tenang. Allah Maha Mengetahui dan semoga Allah menempatkan Almarhum disisiNya. Aamiin.

Inilah sederet Film, Iklan dan Sinetron yang telah dibintanginya di indonesia:

Film :
1. Saus Kacang (2008)
2. The Real Pocong (2009)

Iklan :
1. Tora Bika Susu Full Cream (bersama Bunga Citra Lestari)
2. LINE Let's Get Rich (bersama Bunga Citra Lestari)
3. Enervon C
4. BelVita Breakfast (bersama Bunga Citra Lestari)
5. NYU Creme Hair Colour (bersama Bunga Citra Lestari)

Sinetron :
1. Sekar (2008, RCTI)
2. Cinta dan Anugerah (2009. RCTI
3. Sejuta Cinta Marshanda(2010, RCTI)
4. Kasih dan Cinta (2011, RCTI)
5. Anugerah (2011, RCTI)
6. Binar Bening Berlian (2011, RCTI)
7. Putri Bidadari (2012, RCTI)
8. Tukang Bubur Naik Haji (2012, RCTI)
9. Pashmina Aisha (2014, RCTI)
10. Catatan Hati Seorang Istri (2014, RCTI)
11. Catatan Hati Seorang Istri 2 (2016, RCTI)
12. Cinta Yang Hilang (2018, RCTI)
13. Dewi (2019 - 2020, RCTI)

Inilah sederet Film, Iklan dan Sinetron yang telah dibintanginya di Malaysia:

Film
1. Gol & Gincu
2. sh 3

Iklan :
1. BelVita Breakfast (bersama Bunga Citra Lestari)

Drama :
1. Gol & Gincu the Series
2. Realiti
3. Dosa

Pembawa acara :
1. Box Office Now