Perjuangan Tidak Pernah Membohongi Hasil (Kisah Syakir Daulay)


syakirdaulay.com - Hallo kakak-kakak, semua kalian pasti kenal ya sama aktor muda yang sedang menjadi perbincangan para akhwat lebih utamanya. Ya dia Syakir Daulay putra terakhir dari ayah M.Hasan Daulay.

Ana ingin sedikit cerita tentang sebuah perjuangan sang ayah dan bunda untuk melepas putra-putranya agar bisa mengembangkan bakatnya dengan baik.

Sang Ayah pernah merasa susah sendiri ketika mengetahui bakat putra-putranya yang terpendam yaitu cepat dalam belajar ilmu tilawah. Bahkan sang ayah merasa kebingungan beliau harus melakukan apa? Beliau ingin terus bersama putranya di Bireuen, tapi beliau juga takut kalau bakat putra-putranya tidak bisa berkembang secara baik. Dan pada akhirnya beliau melakukan istikharah dan diskusi bersama sang bunda (Nazariah) untuk memberangkatkan sang putra Syakir Daulay dan Fauzan Daulay hijrah ke Jakarta.

Perjuangan Tidak Pernah Membohongi Hasil (Kisah Syakir Daulay)

Meskipun keberangkatan mereka yang didampingi Ayahnya ke Jakarta dengan ekonomi pas-pasan, tapi keyakinan dan perjuangan mereka sangat luar biasa. Akhirnya Syakir Daulay dan Fauzan Daulay mengikuti seleksi yang di laksanakan oleh LPTQ provinsi DKI Jakarta. yang informasinya sang ayah temukan  di sosial media.

Alhamdulillah karena kecerdasan kedua putranya itu , Syakir dan Fauzan berhasil lulus seleksi dan masuk nominasi untuk dibina selama 2 bulan di kampus PTIQ. Pembinaan dimulai pada tanggal 7 November 2009 sampai dengan 7 Januari 2010. Kedua putranya itu tinggal di Jakarta dengan ibu asuh bukan hanya 1 ibu asuh tapi sampai 2 ibu asuh bahkan mungkin lebih.

Sampai akhirnya putra-putranya sekarang menggapai kesuksesan dengan bakatnya masing-masing di Jakarta. Sungguh itu kebahagiaan yang sangat luar biasa yang didapat oleh orang tuanya. Tanpa diduga kisah haru dari seorang Syakir Daulay aktor muda yang berusia 17 tahun, telah dapat memberangkatkan haji Ayah dan Bunda seta Gurunya pergi dengan hasil kerja shalawat, yakin, do'a serta usaha yang sungguh-sungguh.

Tentu saja kisah perjuangannya menjadi motivasi untuk anak-anak muda milenial sekarang. Dan tidak luput itu adalah hasil dari sebuah perjuangan ayah dan ibundanya yang tidak pantang menyerah, meskipun diawal hijrah putra-putranya sangat kurang ekonominya. Dan ini menjadi balasannya dari Allah SWT untuk mereka. Karena mereka sudah menunjukan jalan kebenaran kepada putra-putranya.

Seorang Syakir Daulay itu bukan hanya aktor muda yang bergelut di dunia akting sinetron/film dan sosial media saja, tapi dia dan abangnya Fauzan Daulay juga sering melakukan kegiatan shalawat bareng bersama guru tercinta dan jamaah Nurul Musthofa setiap malam minggu. Meskipun dia sangat sibuk beliau tetap meluangkan waktunya untuk shalawat, ngaji bahkan mungkin ngobrol  bersama guru tercinta (Alhabib Hasan bin Ja'far Assegaf).

Syakir juga selalu melakukan dakwah motivasi di chanel youtubenya yang disebut dengan MIKIR (Motivasi Dari Syakir). Banyak ide motivasi untuk jiwa anak muda yang disampaikan di sana. Silahkan di cek aja di chanel youtubenya ayah "Hasan Daulay" dan "Syakir Daulay" karena banyak motivasi dan pesan-pesan di sana.

Dalam kesibukannya juga, ia masih menerima undangan untuk memberikan dakwah ke berbagai kota, talkshow inspiratif dan motivatif ke sekolah-sekolah dan juga motivasi bisnis ke beberapa kampus. Kadang-kadang ia juga menggalang dana bantuan untuk korban banjir dan gempa, menjadi duta kemanusian Palestina dan beberapa pesantren yatim piatu.

Semoga Syakir Daulay yang dikenal sebagai Presiden Ijo Tomat, terus menjadi lampu penerang bagi jomblo untuk tetap gaul dan taat beribadah. Semoga tutur katanya dan dakwahnya dapat terus memotivasi kita untuk menjadi lebih baik. Aamiin.

Terima kasih. Itulah yang saya tahu tentang perjuangan Syakir Daulay Bersaudara. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam tulisan ini.

Baca juga : Lulus Seleksi Pembinaan MTQ Provinsi DKI Jakarta

Artikel ini ditulis oleh
@dhevitia2809