Motivasi Dari Syakir Daulay Kertas Itu Mulia Karena Ayat Alquran

MOTIVASI DARI SYAKIR DAULAY #20

syakirdaulay.com - Sekarang kita mau membahas tentang Kemuliaan Alquran? Kenapa sih Alquran ini yang paling mulia?  Karena Alquran diturunkan dalam bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan menjadi semulia-mulianya bulan di antara bulan yang lain. Dan malam yang diturunkannya Alquran menjadi semulia-mulianya  malam di antara malam yang lain. yaitu malam lailatulqadar.

Alquran terbuat dari kertas, tapi di didalamnya ada firman Allah, kalam Allah berupa ayat-ayat Alquran. Kertas yang sebelumnya biasa-biasa saja, tidak mulia dan bisa ditempatkan dimana saja, sekarang kertas itu menjadi mulia karena didalamnya terdapat ayat Alquran dan kertas Alquran ditempatkan di tempat yang tinggi, tidak boleh disembarang tempat. Apa yang membuat kertas itu mulia? Yang membuat kertas itu menjadi mulia karena kertas itu bersama Alquran

Motivasi Dari Syakir Daulay Kertas Itu Mulia Karena Ayat Alquran

Teman-teman kalau kertas saja bisa menjadi mulia dan dimuliakan karena bersama ayat-ayat Alquran, masa kita sebagai manusia enggak menjadi mulia karena bersama ayat-ayat Alquran. Makanya yuk kita turunkan Alquran dalam diri kita.

Belum lagi kita membahas banyaknya pahala membaca Alquran. Pahala membaca Alquran antara lain :
1. Mendapat pahala berlipat
2. Diangkat derajatnya
3. Mendapatkan ketenangan hati dan dimuliakan Allah
4. Mendapatkan pertolongan Allah di hari kiamat
5. Setiap huruf memiliki satu pahala kebaikan dengan sepuluh kali lipatnya.
6. Mendapat syafaat di hari kiamat
7. Menjadi keluarga Allah dan hamba pilihan-Nya
8. Mendapat mahkota dan dapat memuliakan orang tua.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman dalam Alquran Surah Albaqarah ayat 185 : Syahru ramadhaanalladzii unzila fiihil qur'aan, hudallinnaassi wabayyinaatim minal hudaa wal furqaan. Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkan Alquran sebagai pentujuk bagi manusia dan sebagai pembeda antara yang haq dan yang bathil.

Alquran adalah menjadi petunjuk buat hidup kita. Kalau kita mengerti, kita paham petunjuk dalam hidup kita, maka kita enggak bakal salah arah, enggak bakal kecewa, enggak bakal sengsara dalam hidup kita.

Makanya dari sekarang yuk kita baca Alquran, kita kita cintai Alquran, kita baca Alquran, baca arti Alquran, kita pahami artinya, kita terapkan dalam kehidupan kita masing-masing. Insya Allah kita bakalan menjadi orang-orang yang yang lebih baik.

Ada pantun nih buat teman-teman, anak muda, dan Jomblo Ijo Dilan (Ikatan Jomblo Diam-Diam Cinta Sama Alquran). Jalan-jalan ke warteg barakah, nggak lupa baca koran, kalau mau hidup berkah, janganlah lupa baca Alquran. Tukang pacul jerawatan walaupun gaul jangan lupa baca Alquran.

Terima kasih semuanya, semoga bermanfaat buat kita semua, buat diri syakir juga.
Yuk sama-sama kita semangat.

Baca juga : Tiga Hal Penting dari Rasulullah