Sejak Kecil Hingga Dewasa Profil Syakir Daulay

syakirdaulay.com - Syakir Daulay bersama saudara kandungnya Fauzan Daulay mulai hijrah ke Jakarta sejak akhir tahun 2009 karena ingin mengembangkan bakatnya di bidang baca Alquran dan pernah menjadi peserta MTQ Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga : Syakir Daulay Awali Hijrah Ke Jakarta Oktober 2009

Syakir Daulay dan Fauzan Daulay sempat mengenyam pendidikan di SDN Pondok Labu 12 Pagi Jakarta Selatan selama 6 bulan atas bantuan orang tua asuh. Syakir Daulay sebelumnya adalah siswa pindahan dari SDN 1 Bireuen dan Fauzan Daulay SDN 4 Bireuen.

Baca juga : Biodata Presiden Ijo Tomat 


Selanjutnya mereka melanjutkan pendidikan di Pesantren Tahfidz Daarul Quran di Tangerang Pimpinan Ustad Yusuf Mansur mulai tahun 2010 hinga keduanya tamat SMA. 

Syakir Daulay mulai berhadapan dengan kamera sejak di Pesantren Daarul Quran saat ia mengkituti Lomba Azan Anak Indonesia Tahun 2010 yang bekerja sama dengan Global TV dan Syakir menjadi Juara Pertama dan suara azannya sempat tayang di Global TV.

Tahun 2011 Syakir Daulay mulai belajar ceramah saat liburan semester dengan Ustadz Taufik Akbar Hasibuan yang saat itu tinggal di Ciracas Jakarta Timur.  Dan setelah merasa bisa ceramah, atas bantuan Ustadz Yusuf Mansur diajak hadir dalam Acara Nikmatnya Sedekah MNCTV dan diizinkan Sejak tampil untuk berceramah di Mesjid An Nida MNCTV 30 Agustus 2011. 

Sejak itu Syakir Daulay sudah mulai menerima undangan ceramah di acara-acara majelis taklim di seputaran Jabodetabek yang dimanageri oleh Ustadz Yusuf Iskandar. Tahun 2012, 2013 dan 2014 Syakir Daulay diundang ceramah ke Hongkong bersama Ustadz Rohimuddin. 

Tahun 2012 dan 2013 Syakir Daulay diminta untuk menjadi Muazzin  Magrib Langsung dalam acara Bukber Trans7 Bulan Ramadhan 1433-1434 H/ Agustus 2012 dan Juli 2013.


Sejak itu nama Syakir Daulay sudah mulai terdengung di kalangan warga net dan tahun 2015 Syakir Daulay dicari ke Pesantren oleh seorang penulis naskah Film untuk diajak syuting main Film. 

Syakir Daulay menyampaikan hal tersebut kepada Pimpinan Pesantren Daarul Quran Ustadz Yusuf Mansur dan atas izin Allah Syakir Daulay dibolehkan syuting asal setelah syuting langsung kembali ke pesantren untuk melanjutkan belajarnya. 

Syakir Daulay mulai Syuting Film Surga Menanti bersama Umi Pipik dan aktor senior Agus Kuncoro Tahun 2015. Mereka adalah Umi dan Abi dari Dafa (Syakir Daulay). Syakir Daulay sejak tahun 2015 mulai ke rumah Umi Pipik untuk reading naskah Film dan sejak itu Syakir Daulay mulai kenal dengan anak Umi Pipik seperti Adiba Khanza Az Zahra dan Abidzar Alghifari.

Film yang telah dibintangi Syakir Daulay Laskar di Tapal Batas 2016, . Surga Menanti 2016, Lima Penjuru Mesjid 2018 dan terakhir Film Mariposa 2020. Saat ini Syakir Daulay sedang syuting Film Cinta Subuh bersama Adiba Khanza putri sulung Ustadz Jefry Al Buchori 

Syakir Daulay juga terjun ke dunia layar kaca sejak tahun 2016 dengan beberapa sinetron antara lain Pangeran 2  2016,  Anak Mesjid 2017, Nada Cinta Pelangi 2018, Fatih di Kampung Jawara 2018, Para Pencari Tuhan 2020 dan terakhir  Topan dan Aisyah 2020.

Syakir Daulay selain dikenal sebagai aktor juga seorang penyanyi religi. Syakir Daulay kerap mengunggah murattal Alquran, motivasi dan juga lagu dikanal youtubenya. 

Lagu-lagu yang diunggah sering trending. Syakir Daulay  sering mengcover lagu-lagu dan akhir-akhir ini sering trending lagu yang diupload di youtube Syakir Daulay. Lagu-lagu yang pernah trending Yasyiqal Musthofa, Sholawat Challenge, Aisyah Istri Rasulullah dan terakhir duet dengan Adiba dalam lagu Bidadari Surga

Berikut ini adalah profil singkat Syakir Daulay : 

Nama              : SYAKIR DAULAY
Jenis Kelamin :Laki-laki
Tempat Lahir  : Dusun Kommes Desa Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen - Provinsi Aceh 
Tanggal Lahir : 10 Januari 2002

Tinggal sekarang : Jakarta Selatan
Anak ke               : 4 dari 4 bersaudara

Nama Kakak : Hamimi Daulay
Nama Abang : Zikri Daulay
Nama Abang : Fauzan Daulay
Nama Ayah   : M. Hasan Daulay
Nama Bunda : Nazariah

Baca juga : Biodata Keluarga Syakir Daulay