Ikutilah Nasehat Yang Baik Walau Dari Teman Sebaya


syakirdaulay.com - Setiap orang Allah ciptakan dengan bakat atau keahlian yang berbeda. Bisa saja bakatnya itu dalam hal perkerjaan, menulis, mengaji, nasehat yang baik (motivasi atau kebaikan) yang mengalir dari tutur katanya. Inilah anugerah dari Allah SWT.

Nasehat atau tutur kata yang mengandung kebaikan jika disampaikan oleh orang yang berilmu, orang yang dewasa itu sih lumrah-lumrah saja. Tetapi jika tutur kata nasehat atau motivasi tersebut disampaikan oleh teman sekolah, teman sebaya, itu luar biasa.

Terkadang memiliki anugerah dari Allah berupa tutur kata yang selalu mengandung kebaikan tidaklah kita sadari. Baru kita sadari manakala ada tanggapan langsung dari teman yang menyampaikan masalahnya dan ia mengucapkan terima kasih kepada kita karena ia telah mengikuti nasehat yang kita berikan.

Ikutilah Nasehat Yang Baik Walau Dari Teman Sebaya

Indahnya hidup ini jika dapat membantu permasalahan orang lain hanya dengan menyampaikan nasehat atau tutur kata yang bisa memberi solusi bagi teman-teman yang menceritakan permasalahannya. 

Biasakan diri menyampaikan kebaikan terhadap sesama teman. Jangan takut dikatakan sok dewasa atau sok apalah namanya. Awalnya ketika sering memberi nasehat kepada teman-teman biasa saja, tapi lama kelamaan sudah terbiasa bertutur yang mengandung kebaikan. 


Anugerah dari Allah tentu tidak datang begitu saja tanpa usaha. Usaha yang dilakukan untuk bisa memberi nasehat atau tutur kata yang mengandung kebaikan bisa dengan memiliki orang tua yang bijaksana, yang selalu memberi motivasi kepada anak-anaknya, mengantar anaknya ke majelis pengajian, memberi pandangan hidup tentang hidup di era mileneal sekarang ini dan contoh langsung yang diberikan orang tua dirumah.

Atau bisa saja dengan melihat seorang remaja lain seusianya yang sudah sukses dengan cara membaca profil dan biodatanya, mengikuti IG nya dan mendengar Youtubenya yang selalu menyampaikan nasehat, motivasi dan tutur kata yang mengandung kebaikan.

Yakinkanlah hati untuk terus memberi nasehat, bertutur kata yang baik serta memotivasi orang lain, Insya Allah manfaatnya akan kembali kepada kita sendiri. Bersyukurlah kepada Allah atas anugerahNya dan niatkan akan terus berbagi kebaikan untuk sesama.



Artikel ini ditulis oleh:
ukhty_grapela17