Kenapa Wanita Harus Berhijab?


syakirdaulay.com - Berhijab? Kenapa sih wanita harus berhijab?Kenapa sih wanita harus nutup rambut? Padahal kan bagus kalau terurai, lebih cantik dipandang.

Menutup aurat bagi wanita hukumnya adalah wajib. Wajib disini maksudnya jika wanita tidak menutup aurat berarti dia berdosa dan jika dia menutup aurat dia tidak berdosa. Menutup aurat bisa dengan berhijab. Aurat wanita yang diperbolehkan nampak adalah muka dan telapak tangan.

Rambut termasuk bagian dari aurat yang harus ditutupi, tidak boleh kelihatan. Rambut yang terurai yang terurai memang indah kelihatannya tapi lebih indah jika ditutupi dengan hijab.

Kenapa Wanita Harus Berhijab?

Kebanyakan orang berfikir.
"Ah nanti aja nunggu hidayah datang"
"Ah nanti saja, belum siap"
"Ah nanti saja, mau memperbaiki diri dulu"

Padahal teman-teman semuanya. Berhijab itu gak harus nunggu hidayah. Tapi jemput hidayah, kalau kita nunggu hidayah datang, bisa saja ajal terlebih dahulu yang akan datang. Kematian seseorang itu tidak ada yang tahu,

Dan banyak juga nih yang berfikir bahwa :
"Nanti saja, belum siap". Kapan waktu siapnya? Mau keduluan ajal datang?

"Abdullan Amr Ra, meriwayatkan sabda Rasulullah SAW. "Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan. Dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita muslimah" (HR. Muslim No. 1467).

Allah itu memuliakan banget wanita. Sangking dimuliainnya Allah ciptain Surah Annisa (wanita). Bayangin teman-teman sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita. Allah sebut diri kita perhiasan, mulia banget. Maka diri kita harus menjadi wanita muslimah.

Wanita muslimah? Seperti apa?
Wanita muslimah, wanita yang nenutupi auratnya, menjaga pandangannya, dan menjaga kemaluannya, kecuali untuk semahram.

Kita sebagai wanita-wanita harus tertutup. Gunanya apa sih? Banyak banget kegunaannya. Yang pertama mudah dikenali, dan terjaga dari pandangan-pandangan yang berbahaya. Allah memerintahkan berhijab itu semua demi kebaikan kita pula. Wanita itu berharga, jangan merusak keberhargaan yang Allah udah kasih ke kita sebagai wanita.

Jangan berhijab karena virus COVID 19 atau CORONA. Berhijablah karena itu perintah Allah dan bukan karena alasan yang lain.

Untuk teman-teman yang masih ingin terbuka,silahkan. Jika kuat akan panasnya api neraka. Bagi yang sudah berhijab, istiqamahlah dengan hijab yang kamu pakai. Jangan biarkan auratmu menjadi tontonan orang lain dan dan jangan karena auratmu terbuka, membuat dosa orang lain yang melihatnya.

Mari kita segera berhijab karena melaksanakan perintah Allah. Jadilah jomblo yang berhijab agar kamu bernilai di mata Allah. Pilih-pilihlah dalam berteman, carilah teman yang bisa membawamu kepada kebaikan dan menyelamatkanmu dari panasnya siksaan api neraka. Kurangilah keluar rumah kalau tidak penting-penting sekali.

Semoga bermanfatšŸ˜Š

Artikel ini ditulis oleh :
@dela_aamelia