Film Mariposa Tayang 12 Maret 2020



Tak terasa Film Mariposa akan segera tayang tanggal 12 Maret 2020 di bioskop Indonesia. Dan yang paling berbahagia adalah Luluk HF karena dia sungguh tidak menyangka kalau novel best sellernya yang berjudul Mariposa diangkat ke film layar lebar. Lalu siapakah Luluk HF? Dia adalah Hidayatul Fajriyah atau yang lebih dikenal Luluk HF, seorang penulis novel muda berbakat dan masih berstatus sebagai mahasiswi Fakultas Ilmu Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Luluk kelahiran Lamongan 14 Juni 1995 mengawali karir menulisnya sejak masih sekolah SMA. Ia sering menulis karya pada blog dan facebooknya dan mendapat respon yang lumayan dari pembacanya. Pada tahun 2013 bakat menulisnya dilirik oleh seorang penerbit nasional dan diajak untuk kerja sama. Dan hasilnya tahun 2014, Luluk telah menerbitkan novel pertamanya yang berjudul Delov dan beberapa novel lainnya seperti Devil, Enlovqer dan EL.

Seiring waktu berjalan, Luluk terus menulis novel tanpa henti dan tahun 2018 terbitlah Novel Mariposa yang membuat namanya booming. Sebelum dibukukan menjadi Novel, Novel ini telah dimuat di aplikasi wattpad dan mendapat komentar yang positif dengan dibaca lebih kurang 100 juta pembaca wattpad.

Dan akhir tahun  2019 Luluk sangat bergembira karena tidak menyangka 2 rumah produksi besar Falcon Pictures dan Starvision Plus akan mengangkat Novel Mariposa ke layar lebar. Alhamdulillah. Ini merupakan Novel kedua yang diangkat ke layar lebar setelah Novel EL tahun 2018

Film Mariposa yang bergenre romantis dan berbau komedi yang ditangani langsung oleh sutradara kondang Fajar Bustomi. Banyak Film yang menjadi populer di tangannya seperti Dilan 1990, Dilan 1991 dan Surat Kecil Untuk Tuhan. Disamping disutradarai oleh yang sudah punya nama, juga Film Mariposa melibatkan dua rumah produksi Falcon Picture dan Starvision. Mereka tertarik memfilmkan Novel Mariposa karena ceritanya sangat menarik dan berbeda dengan kisah pada umumnya serta bisa membuat baper penonton.

Film Mariposa Tayang 12 Maret 2020
instagram.com/luluk_hf/
Penulis Novel Mariposa Luluk HF bertemu dengan pihak produser dan sutradara serta penulis skenario untuk mendiskusikan bagian mana saja yang perlu diangkat ke film. Luluk juga dilibatkan dalam proses produksi dari casting sampai penyusunan skenario.

Kita kembali ke Film Mariposa. Kata Mariposa berasal dari bahasa Spanyol yang bermakna kupu-kupu. Kupu-kupu akan lari jika kita mendekat dan kupu-kupu akan mendekat jika kita diam. Film Mariposa yang diadopsi dari novel ini akan menggambarkan seorang wanita yang ingin dekat dengan seorang pria yang cuek. Berbagai upaya dilakukannya agar sang pria bisa luluh hatinya.

Sosok pemeran utama pria adalah Angga Aldi Yunanda berperan sebagai Iqbal dan wanita adalah Adhisty Zara  sebagai Acha. Kedua sosok ini memiliki karakter yang berbeda, yang wanita ngebet banget untuk mendekat sang pria sedangkan sang pria tidak menanggapinya alias cuek. Film ini turut dibintangi oleh artis muda yang banyak digandrungi remaja seperti Syakir Daulay, Dania Salsabila, Abun Sungkar dan Junior Roberts.

Film Mariposa Tayang 12 Maret 2020
instagram.com/chandparwez/
Kedua sosok ini telah bermain bersama dalam film Dua Garis Biru dan kini bertemu lagi film Mariposa. Alur cerita dan karakter film sebelumnya Dua Garis Biru berbeda jauh dengan Mariposa sekarang ini sehingga mereka sering  latihan reading membaca naskah agar saat akting benar-benar bisa chemistry.

Dalam film ini dikisahkan Acha merupakan siswi pindahan yang pintar terutama pelajaran kimia. Ia cantik, periang, centil dan pantang menyerah serta tak mengenal putus asa dalam hal meraih sesuatu. Sedangkan Iqbal adalah siswa yang pintar, pendiam, berhati dingin dan super cuek dalam hal pacaran.

Sejak pertemuan pertama Acha dan Iqbal secara tak sengaja di perpustakaan, Acha langsung suka sama Iqbal. Acha selalu mencari perhatian Iqbal, tapi iqbal cuek saja. Berbagai cara dilakukan Acha tapi Iqbal tetap menolaknya. Amanda,teman dekat Acha melarangnya untuk jangan terus mengejar Iqbal. Sedangkan Rian teman dekat Iqbal mengatakan padanya bahwa Acha itu pintar, cantik dan sempurna, akan tetapi Iqbal malah bilang ia enggak butuh wanita yang sempurna.

Film ini direncanakan tayang tanggal 12 Maret di Bioskop Indonesia. Sudah enggak sabar ya menunggu ya?

Sumber bacaan :
1. https://www.jawapos.com/entertainment/music-movie/10/02/2020/film-mariposa-kisah-cinta-remaja-yang-tak-kalah-bagus-dari-dilan/
2. http://www.umm.ac.id/id/berita/jadi-favorit-remaja-novel-mahasiswa-umm-diangkat-multivision-ke-layar-lebar.html
3. https://malangvoice.com/mariposa-novel-baru-mahasiswi-umm-bakal-diangkat-ke-layar-lebar/
4.https://id.wikipedia.org/wiki/