Biodata Lengkap Arnold Leonard Pemeran Rain Fatih Di Kampung Jawara


syakirdaulay.com - Arnold yang mempunyai nama lengkap Arnold Pratama kelahiran Lampung tanggal 5 Agustus 1993 yang tak lama lagi akan genap berusia 27 tahun. Arnold adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari hasil perkawinan Nur Yasin dan Risma Adelaida. Arnold sempat dibesarkan di Denpasar Bali  dan kemudian kembali ke Lampung serta tamat dari SMK 4 Bandar Lampung.

Pada tahun 2011, saat Arnold berusia 18 tahun, ia mencoba mengikuti lomba pemilihan Cover Boy di Majalah Aneka Yess mewakili daerahnya Provinsi Lampung. Ia memang tidak menang , namun namanya termasuk dalam 40 finalis. Alhamdulillah dengan modal awal mengikuti lomba ini, ia mulai mendapat tawaran dari produsen iklan

Arnold yang berwajah tampan dan masih muda digunakan sebagai bintang/model oleh produsen iklan untuk memperkenalkan produknya antara lain pop mie, chitato, indomie dan banyak lagi produk lainnya dan terakhir menjadi bintang iklan promag. Karena harus pergi pulang Lampung Jakarta untuk membintangi iklan dan model, akhirnya Arnold memberanikan diri untuk hijrah ke Jakarta.

Akibat menjadi model iklan pada belasan produk dan muncul di layar televisi, Arnold semakin dikenal oleh pemirsa dan masyarakat. Setelah sukses menjadi belasan bintang iklan, Arnold terus belajar dan belajar meningkatkan pengetahuannya sebab ia bercita-cita ingin berkarir ke dunia hiburan, terutama di bidang akting

Alhamdulillah berkat kesabarannya, tahun 2012 dia mulai dilirik oleh produser layar kaca. Sinetron pertamanya adalah garapan Global TV yang berjudul “Raja dan Aku”, berlanjut lagi ke sinetron “Tendangan Si Madun 3” dan sinetron “Mermaid inLove” produksi SCTV 2016-2017 ini yang telah membuat namanya melambung ke atas. Dalam sinetron ini ia berperan sebagai Bisma dan Arnold yang berwajah tampan mampu berakting mempesona penonton, walaupun ia belum menjadi pemain utama. Arnold juga telah membintangi banyak sinetron FTV.

Arnold pada usia 25 tahun bermain di layar lebar dan film pertamanya tahun 2019 adalah "Darah Daging" sebuah film action yang menggunakan senjata api dan banyak perkelahian produksi Skylar Pictures dan sudah tayang di bioskop.  Selanjutnya film "Don’t Run Away | Berani Berbuat Berani Bertanggung Jawab” garapan rumah produksi Super Media Pictures tahun 2019.

Meski usia Arnold masih terbilang muda, ia cukup sukses di dunia peran dan sudah pernah menang dan mendapat penghargaan SCTV Awards yang dilaksanakan tahun 2016 dalam kategori Aktor Pendamping Paling Ngetop.  Dan yang banyak be;um diketahui warga net adalah ternyata Arnold juga seorang penyanyi dan telah merilis lagu tahun 2017 yang berjudul "Biar Cinta Datang”. Tak bisa dihindari Arnold makin digandrungi oleh idolanya.

Biodata Lengkap Arnold Leonard Pemeran Rain Fatih Di Kampung Jawara
instagram.com/mncp_fatihdkj.mnctv/
Nah bagi kamu yang mengidolakan Arnold sekarang kamu sudah tahu profil dari idolamu. Mari kita lihat sekarang Arnold di sinetron Fatih di Kampung Jawara.  Hadirnya Arnold yang berperan sebagai Rain/Rein menjadikan sinetron FDKJ semakin menarik untuk ditonton. Hadirnya pemain baru pada FDKJ 2 sangat menyita perhatian pemirsa, apalagi karakter Rain digambarkan sering tak bisa mengendalikan emosinya dan sangat gemar berkelahi. Rain dan Chelsea sama-sama suka dan ini membuat Fanya senang karena Fanya suka sama Fatih.

Mari kita lihat biodatanya dan apa saja kegiatan yang telah dilalui sebelumnya

- Nama lengkap         : Arnold Pratama
- Nama panggung : Arnold Leonard
- Nama panggilan : Arnold
- Agama                 : Islam
- Tempat lahir         : Lampung, Sumatera Selatan
- Tanggal lahir         : 5 Agustus 1993
- Tinggi                     : 172 cm
- Hobby        : bernyanyi, sepak bola, nonton Naruto, suka budaya Jepang dan koleksi                                                               pernak pernik Jepang
- Saudara                  : Anisa (adik) dan Amirah Faith Yasin (adik)
- Nama Bapak         : Nur Yasin
- Nama Ibu        : Risma Adelaida
- Almamater             : SMK 4 Bandar Lampung
- Instagram        : @arnorldleonard05
- Twitter                : @im_arnold

Iklan :
1. Pop Mie
2. Simpati Loop
3. Memory V-Gen
4. Shapes Cheezy
5. Kacang Garuda
6. Chitato
7. Tango
8. Wechat
9. Ale-Ale
10. Indomie
11. Oky Jelly
12. Indosat
13. Fruit Tea
14. Futami 17 Green Tea
15. Richeese Nabati
16. La Fonte
17. Izzi Cologne
18. Promag

Sinetron :
1. Raja dan Aku (2012-2013, Global TV
2. Aladin (2012, Global TV)
3. Tendangan si Madun 3 (2013, MNCTV)
4. Tendangan Si Madun Returns (2014, MNCTV)
5. Alfa (2015, MNCTV)
6. Pangeran Lutung (2015, MNCTV)
7. Mermaid in Love (2016, SCTV)
8. Mermaid in Love 2 (2016 - 2017, SCTV)
9. Hati Yang Memilih (2017, RCTI)
10. Fatih Di Kampung Jawara (2019, MNCTV)

Singel
1. Cinta Sederhana (2017)
2. Biar Cinta Datang (2017)

FTV
1. Rumah Diatas Kuburan
2. Mertua Korban Menantu
3. Demi Anakku, Aku Korbankan Anak Lain (2015) sebagai Marco
4. Ibu Kaya Disayang, Ibu Miskin Dibuang (2015) sebagai Dimas
5. Maafku Tidak Bisa di Beli
6. Pengorbanan Umi Untuk Abi
7. Orang Tua Menderita Karena Anak Durhaka (2017) sebagai Anton
8. Pacar Gue Brondong (2017) sebagai Bodhi
9. Berjalan Kaki Menggendong Ibu Demi Kehidupan Lebih Baik (2019) sebagai Malik
10. Berkah Ramadhan Untuk Ibu (2019)

Film
1. Darah Daging (2019)
2. Lampor: Keranda Terbang (2019)
3. Don’t Run Away | Berani Berbuat Berani Bertanggung Jawab (2019)
4. Roh Mati Paksa (2020)
5. Janin (2020)

Penghargaan
- Mendapat Penghargaan dari SCTV Awards 2016 Menang dalam kategori sebagai Aktor Pendamping Paling Ngetop