Motivasi Dari Syakir Daulay Yuk Perbaiki Diri Kita, Jangan Nunggu Bersih

MOTIVASI DARI SYAKIR DAULAY #7

syakirdaulay.com - Buat kamu yang pengen hijrah, yuk sama-sama kita hijrah. Bukan menjadi orang yang baik, bukan menjadi orang yang merasa dirinya baik. Tapi menjadi orang-orang yang senantiasa memperbaiki dirinya menjadi lebih baik.

Yuk Perbaiki Diri Kita, Jangan Nunggu Bersih


Kita semua ini adalah kotor. Allah enggak menciptakan seorang manusiapun yang bersih dari dosa. Para Nabi dan Rasul aja punya kesalahan apalagi kita. Quran Surah Al Baqarah ayat 222 : Innallaha yuhibbut tawwabiina wayuhibbul mutathahhiriina. Allah cinta kepada orang-orang yang bertaubat dan mau membersihkan dirinya.

Allah engagak bilang Allah cinta kepada orang yang bersih, Allah enggak bilang cinta kepada orang yang merasa dirinya bersih. Justru Allah benci kepada orang yang merasa dirinya bersih. Karena kita merasa diri kita kotor, makanya kita harus shalat, harus ngaji, harus ke majelis ilmu.

Karena apa, kita sadar setiap nafas kita Allah berikan gratis buat kita. Hidup kita dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Masa kita nggak mau salat 5 menit saja buat Allah. Sedangkan Allah berikan kita nafas 24 jam gratis. Masa kita ngaji aja enggak mau. Tujuan kita apa? Shalat, ngaji. hadir ke majelis ilmu, itulah untuk membersihkan diri kita dihadapan Allah SWT.

Yuk sama-sama kita perbaiki diri kita, jangan nunggu bersih. Bersihkan diri kita setiap hari.
Karena Rasulullah juga bilang : "kullu bani adama khattthaun wa khairul khaththaa iinattaawwaabuuna". "Setiap kita pasti ada salah dan dosa dan sebaik-baik yang melakukan kesalahan adalah dia yang memohon ampun kepada Allah".

Walaupun mungkin kalian masih banyak kenakalan, masih banyak dosa, jangan pernah ninggalin yang namanya shalat, jangan pernah ninggalin yang namanya ngaji, jangan pernah ninggalin yang namanya majelis ilmu. Karena shalat, ngaji dan majelis ilmu yang nantinya akan membawa kalian, Insya Allah kepada jalan yang lebih baik.

Allah aja bilang dalam Alquran surah Azzumar ayat 53: "Qulyaa 'ibadiyalladziina asrafuuu 'alaa anfusihim laa taqnathuu min rahmatillahi, innallaha yaghfirudzdzunueba jamii'a. innahu huwal ghafururrahiim".

Katakanlah wahai hambaku yang melampaui batas atas dirinya. Allah masih panggil kita hamba. Orang yang melampaui batas itu berarti dosanya sudah luar biasa banyak. Allah bilang jangan pernah putus asa dari Rahmatku. Sesungguhnya aku mengampuni semua dosa-dosa. Jadi jangankan 1 dosa zina, semua dosa-dosa Allah ampuni ketika kita sungguh-sungguh pengen bertaubat dan sesungguhnya Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang.

Pokoknya buat teman-teman semuanya yuk hijrah, jangan sampe kita memikirkan terus hidup enak, gimana hidup enak, sampe kita lupa gimana mati enak. Karena sebenarnya kita akan selama-lamanya
di alam akhirat

Baca juga : Cara Supaya Bisa Istiqamah


Terima kasih semuanya. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh