Allah Akan Utus Hambanya Untuk Menolongmu


syakirdaulay.com - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Teman teman, Ini artikel pertama yang aku bikin, semoga kalian suka ya๐Ÿ˜Š

Teman-teman, pernah ngak kalian pengen beli sesuatu tapi kalian nggak punya uang. Saya sendiri aja juga pernah, tapi jangan khawatir! Walaupun nggak bisa beli, kalian bisa kok memilikinya. Dengan cara apa? Bisa dengan usaha, do'a, shalawat ,shalat dan amalan lainnya. 



Allah Akan Utus Hambanya Untuk Menolongmu



Karena segala sesuatu yang kita inginkan tidak harus didapatkan dengan uang, tapi juga amalan seperti do'a. Eitsss, tapi ingat loh harus tetap ada usaha. Karena Allah nggak bakal ubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri (QS. Ar-Ra'd:11). Gimana Allah mau memberi kita sesuatu/menerima do'a kita kalau kita saja tidak mau usaha. 

Teman-teman do'a tanpa usaha itu omong kosong. Usaha tanpa do'a itu sia-sia bahkan sombong. Mohonlah kepada Allah, Maka Allah akan utus hambanya untuk nenolongmu. Jadi jangan lelah untuk berdo'a dan berusaha ya, karena itu kunci untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. 

Allah punya banyak cara untuk mengabulkannya, nggak harus kok kamu membeli sendiri barang yang kamu inginkan/butuhkan, bisa jadi dengan cara yang lebih indah dari itu. Misal, teman kamu tiba-tiba memberi barang yang kamu inginkan selama ini. Masya Allah banget kan, pasti bersyukur banget punya teman yang perhatian. Apalagi bisa beli pakai duit sendiri, bukan dari orang tua atau siapapun juga tapi hasil dari jerih payah kita sendiri.

Teman-teman aku mau cerita sedikit nih tentang sahabat khalifah yang sangat malu untuk meminta kepada selain Allah.

Dikisahkan, ada seorang sahabat Nabi yang bernama Abu Muslim. Dia baru saja pulang ke rumahnya tanpa membawa uang sedikit pun. Padahal istrinya mengharapkan ada uang yang dia bawa ke rumahnya karena keadaan mereka saat itu sedang susah. Istrinya berkata bagaimana kamu bisa tidak memiliki apapun, sedangkan kamu adalah orang yang dekat dan dihormati Khalifah. Istrinya pun menyuruh Abu Muslim untuk datang kepada Khalifah untuk meminta bantuannya.

Namun, Abu Muslim berkata "Naudzubillah, aku berlindung kepada Allah jangan sampai aku melakukan hal itu. Aku sangat malu kepada Allah, kalau sampai meminta bantuan kepada makhluk Allah padahal Allah Maha Pemurah'. Lalu Abu Muslim pergi ke masjid. Ia ingin Mohon Kepada Allah. Sesampainya disana, ia langsung shalat dua rakaat, berdzikir dan berdo'a. "Yaa Allah..., anugerahkanlah gandum, minyak, adas dan kayu bakar kepadaku. Karuniakanlah kepada istriku pakaian dan kerudung. Serta karuniakanlah anak-anakku pakaian dan sapi untuk diminum susunya. Ya Allah kabulkanlaah doaku. Aamiin”

Kebetulan, saat itu ada pengawal istana yang mendengar do'a Abu Muslim lalu ia pun segera memberitahukannya kepada Khalifah. Khalifah tertawa lalu berkata, “Aku yakin. Aku tahu siapa lelaki yang sedang berdoa di dalam masjid itu. Aku yakin dia adalah Abu Muslim. Abu Muslim seorang lelaki yang sangat malu kepada Allah. Khalifah pun membeli barang-barang yang dibutuhkan oleh Abu Muslim. Setiap barang dikirim dua dan dikirim ke rumah Nya sebelum Abu Muslim keluar dari Masjid.

Alangkah pengasihnya Allah yang tidak pernah melupakan hambanya. Jadi Never Give up yah buat teman-teman yang sedang berusaha. Mohonlah kepada Allah, Maka Allah akan utus hambanya untuk nenolongmuDon't Forget to pray๐Ÿ™๐Ÿ˜‰

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



Artikel ini ditulis oleh :
@amel._0623