Guru Belajar Blogger Sama Murid

Guru Belajar Blogger Sama Murid


syakirdaulay.com - Ayah Syakir Daulay, M. Hasan Daulay, sebagai seorang blogger yang masih sangat baru senang sekali manakala dalam grup wa dibagi berita dari blog Juang Pencerah tanggal 9 Agustus 2020 yang berjudul "Fauzan Sulaiman, Blogger Berpenghasilan 20 Juta Perbulan". Karena sebagai blogger baru, tentu saja punya keinginan untuk mempunyai penghasilan melalui blogger www.syakirdaulay.com yang saya kelola sejak awal Januari 2020.

Setelah membaca berita tentang Fauzan, saya melihat dengan seksama foto Fauzan dan hati saya berbisik bahwa Fauzan ini salah satu murid saya di MTsN Bireuen tahun 1998. Sejak membaca berita tersebut saya langsung mencari tahu nomor hpnya dan semingggu kemudian tepatnya tanggal 16 Agustus 2020, saya mendapatkan nomor hpnya melalui salah seorang warga Juli dan saya langsung menelponnya. Alhamdulillah HP berdering, tapi tidak diangkat. Saya pun lalu mengirim sms dan mempekenalkan diri padanya.


Pukul14.30 HP saya berdering dan terlihat nama yang menelpon adalah Fauzan yang sudah saya tunggu-tunggu. Setelah menjawab salam, saya langsung bertanya : "Apakah ini Fauzan yang pernah sekolah di MTsN Bireuen?". Dia menjawab : "Benar, Pak Hasan, jawabnya singkat. Ternyata Fauzan yang saya tebak sebelumnya benar dan ia mantan murid saya. Selanjutnya kami janjian ketemu di rumah saya, Bireuen Mns. Reuleut, Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.


Malamnya sesampai Fauzan ke rumah, saya membuka komputer dan menunjukkan bahwa selama saya menjadi pensiunan, saya mengisi kekosongan waktu dengan mengelola blog, fanspage dan youtube. Penghasilan saya masih sangat-sangat rendah karena saya mengerjakannya sebagai hobbi bahkan hingga hari ini dari ketiga hal yang saya kelola di atas belum menerima penghasilan karena pin adsensenya belum sampai. Untuk saat ini belum terpikir melakukannya dengan serius karena saya masih gaptek dan baru sebagai blogger.

Kemudian Fauzan melihat blog dan fanspage saya dan melakukan beberapa hal yang dianggap perlu yang saya tidak mengetahui sebelumnya. Fauzan banyak memberikan motivasi dan cara menulis di blog agar meningkat pengunung di blog www.syakirdaulay.com. Sungguh bersahaja pertemuan mantan guru dan murid. Sekarang ini mantan guru harus belajar banyak dari seorang mantan murid. Belajar tidak mengenal usia dan kepada siapa saja.


Baca juga : Pak Hasan, “Sosok Guru Inspiratif"