Wanita Sholeha Itu Seperti Apa


syakirdaulay.com - Wanita sholeha bukan tergantung pada purdah yang menutupi wajahnya, tapi ada keanggunan akhlaknya. Wanita sholeha bukan yang bersaing menunjukkan dirinya di sosial media, tapi ada pada sifat malunya yang memilih tetap tersembunyi dari fitnah dunia. Wanita sholehah bukan yang pandai berkata-kata tentang agama, tapi ada pada pembuktian saat ia sanggup mengamalkan ilmunya. Wanita sholeha bukan dilihat dari banyaknya koleksi gamis atau purdahnya, tapi ada pada kesederhanaan yang melekat pada dirinya.


Semakin sholeha seorang wanita maka ia akan semakin sederhana dan semakin punya malu yang melekat kuat dalam hatinya. Kesederhanaan tak akan membuat wanita merasa lebih tinggi atau lebih cantik dari yang lain. Kesederhanaan tak akan membuat wanita zuhud terhadap dunia. Malu adalah mahkota yang paling berharga dan harus ada pada wanita. Semakin malu ia semakin punya nilai dan tidak seharusnya ia memberi celah pada laki-laki memandanginya, memujinya, apa lagi berpacaran.

Ia akan semakin tertunduk malu dan merasa risih jika banyak tatapan mengarah pada dirinya. Wanita sholeha tidak ingin dikenal banyak orang di dunia apa lagi populer di dunia maya, sebab baginya yang penting Allah mengenalinya.

Hakikatnya, semakin wanita menjadi sholeha, ia akan semakin giat memperdalami ilmu agamanya dan berusaha memberi tauladan yang baik bagi semuanya. Bukan sekedar berubah casingnya, tapi cacat akhlaknya, bukan sekedar terlihat sholeha di dunia maya, tapi benar-benar berjuang menjadi sholeha demi ridho Allah semata. Selamat berjuang menjadi wanita yang benar-benar sholeha bukan yang berpura-pura sholeha.

Kita sebagai wanita sholeha janganlah mau diajak bergaul dengan orang yg mungkin tidak bisa mengajak kita ke jalan yang benar. Karena kita wanita sholeha, bukan hanya pakaiannya saja tapi juga diri kita sendiri itu mahal, karena wanita sholeha seharusnya menjadi matahari yang membuat mata siapapun yamg melihatnya tertunduk. Dan pastikan hatimu lebih cantik dari wajahmu. Karena bila hati cantik,wajah akan kelihatan berseri.

Artikel ini ditulis oleh :
@delfi5829