Pentingnya Bershalawat Menurut Syakir Daulay


syakirdaulay.com - Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuuh. Bismillaahirahmaanirrahiim.

Halo... sobat beriman, yang insya Allah senantiasa diberikan rahmat serta selalu dalam  perlindungan Allah SWT, Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin.

Nah..sekarang menarik nih sobat ku, bagaimana sih pentingnya bershalawat menurut Syakir Daulay. Baca terus ya...biar lebih tahu hehehe...

Pentingnya Bershalawat Menurut Syakir Daulayy

Pecinta sholawat atau yang gemar shalawatan, Allah berfirman : 

Innallaahawamalaa ikatahuu-yushalluuna ‘alannabiyy, yaa-ayyuhaladziina- aamanuuu shalluu‘alaihi wa sallimuu-tasliima. 

Syakir menjelaskan Allah sampai bilang begini : "Ketahuilah olehmu bahwasanya Aku sama Malaikat saja bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, maka jika kamu orang yang beriman bershalawatlah kepada Nabi Muhammad SAW dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan. Karena apa? Orang yg bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, 1 shalawatnya akan dibalas dengan 10 rahmat dari Allah SWT. Oang yang suka dan rajin bershalawat, hidupnya nggak bakal susah, hidupnya bakal ditolong sama Allah SWT.

Orang orang yang sholeh terdahulu, kalo mereka punya cita-cita, menginginkan sesuatu, mereka itu pasti selalu bersholawat terlebih dahulu kepada Rasulullah SAW dan insya Allah tercapai. Karena apa? Dasarnya adalah salah satu hadits qudsi riwayat Al Hakim dan Al Baihaqi yang menyatakan : “Semua ini tidak akan tercipta ,kalau bukan karena Nabi Muhammad SAW”.

Syakir Daulay masih menjelaskan: "Jadi temen temen kita semua tercipta karena Nabi Muhammad SAW’. Makanya rajin-rajinlah kita bershalawat dengan kalimat: “Allahuma shalli ‘ala sayyidina Muhammad wa'ala alihi sayyidina Muhammad” Kita adalah orang yang beriman dan bertakwa serta ingin mendapatkan syafa'at hingga kita dikumpulkan dengan kekasih Allah SWT yaitu dng Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak.

Karena itu kita sering melihat Syakir Daulay setiap saat bershalawat tanpa peduli waktu dan tempat dimana. Mau berangkat syuting, dimobil selalu bershalawat dan bersenandung qasidah-qasidah yang isinya kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan sering hadir ke pengajian Majelis Nurul Musthofa dan memperbanyak teman dengan orang-orang shalih.. 

Itulah sedikit bahasan dari saya tentang bagaimana pentingnya bershalawat dari sosok Syakir Daulay untuk kita semua. Kiranya patut ditiru dan dicontoh. Sobatku sekalian kita shalat, mengaji, bershalawat serta menjalankan apa yang diperintahkan dan meninggalkan apa yang dilarang Allah karena semata kita ini ingin mendapat Ridhanya Allah SWT.  

Alhamdulillah, sahabat-sahabatku insya Allah saya masih bisa berbagi serta menebarkan hal-hal kebaikan lain selanjutnya dan harapan saya jangan cuman dibaca akan tetapi dipahami dipraktekin dalam kehidupan sehari-hari kalian ya?😊 

Maafkan saya bila dalam penulisan ini masih ada yang kurang atau kurang berkenan di hati. Karena saya adalah manusia seperti kalian  yang tidak luput dari kekhilafan sebab sebaik-baiknya pemilik kesempurnaan hanyalah Allah SWT. Tugas kita maupun saya adalah saling terus menebarkan kebaikan dan kebenaran. 

Selagi kita mampu/bisa, selagi itu bisa bermanfaat untuk orang yang membutuhkan, setidaknya kita sudah berusaha menyampaikanya! Karena  apa? Sampaikan terus kebaikan dan kebenaran walau hanya 1 ayat. Insya Allah akan menjadikan buah pahala dan amal jariyah.

Kuy semangat terus menjadi lebih baik ya sobat!

Baca juga : Ikuti Yang Baik, Maka Kamu Akan Tertular Kebaikannya.


Artikel ini ditulis oleh :