Memaafkan Orang Lain dan Mensyukuri Nikmat Allah.


syakirdaulay.com - Assalamualaikum temen-temen semuanya, Masya Allah oh iya temen temen udah pada istighfar belum hari ini? Jangan lupa istighfar ya karna ucapan itu salah satu ucapan meminta ampun kepada Allah SWT.

Kalian tau ga si sebenernya ucapan dan perbuatan yang terkadang tidak kita sadari telah melukai hati seseorang lhoo!  Makanya hati hati yaa dalam berucap dan berperilaku jangan sampai membuat orang lain terluka. 

Segeralah meminta maaf atas perbuatan yang kita sengaja maupun tidak. Karna jika kita mau mengakui dan meminta maaf insya Allah akan dimaafkan jika orang itu ikhlas. 


Supaya orang lain ikhlas memaafkan kalian, kamunya harus berprilaku baik dan tidak akan mengulangi perbuatanmu yang bisa melukai hatinya. Setelah itu berdoalah dengan mengangkat kedua tanganmu dan memohon ampun kepada Allah atas segala dosa-dosa yang kita perbuat selama didunia. 

Allah itu baik banget sama kita, kita shalatnya jarang-jarang, bolong-bolong, males-malesan tapi Allah tetep kasih nikmatnya yang begitu besar kepada kita semua. Allah sudah baik banget sama kita, masa iya si kita gak mau beribadah dan bertaubat kembali ke jalan Allah yang benar. Allah selalu ada bersama kita walaupun sesama manusia dan sesama dirimu telah meninggalkanmu, tapi Allah akan selalu menemanimu dan menjagamu.

Sudah seharusnya kita sebagai hambanya harus selalu mensyukuri dengan apa yang Allah sudah beri kepada kita. Banyak cara untuk bersyukur kepada Allah antara lain percaya akan adanya Allah maka kamu akan menakuti hal-hal yang membuatmu bermaksiat. Bergaullah dengan orang- orang yang rajin ibadahnya, orang-orang yang takut kepada Allah, orang-orang yang mencintai utusan Allah yaitu Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW. Jangan lupa bersholawat atasnya sesungguhnya kamu akan mendapatkan nikmat dan insya Allah kelak mendapatkan syafa'atnya Rasulullah. Aamiin.  

Dan janganlah kamu berharap kepada manusia, niscaya kamu akan menyesal dan merasakan rasa sakitnya:). Maka sandarkan harapan itu kepada Allah SWT biar hanya Allah saja yang menentukan semuanya, kita hanya bisa menunggu dan berdoa.

Syukuri dan tersenyumlah ya kawan-kawan onlineku. Allah tidak bakal salah kasih pilihan kok untuk kita. Terimalah taqdir yang Allah telah tetapkan, dan istiqamahlah dengan apa yang sudah ditetapkan dari Allah, Insya Allah aman menuju keberhasilan dan kesuksesan.

Artikel ini ditulis oleh : 
@aisyahhh1022